ARKIFM NEWS

Tahun 2021, DPC Partai Demokrat KSB Perbanyak Agenda Kaderisasi

Foto: Fungsionaris DPC Partai Demokrat KSB usai menggelar rapat internal. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat telah usai. Sebagai partai yang beridiologi nasionalis relijius, Partai Demokrat tentu mengevaluasi banyak hal. Baik itu yang berkaitan dengan sikap Partai Demokrat pada Pilkada 2020, penguatan kelembagaan, hingga menyusun berbagai rencana besar dalam memperkuat agenda kaderisasi dari tingkat DPC, PAC, hingga tingkat ranting atau desa.

“Pesta demokrasi Pilkada ini telah usai, dan Partai Demokrat mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr. Ir. H W Musyafirin dan Fud Syaifuddin, ST sebagai pemenang demokrasi. Bagi Partai Demokrat, kami tetap ditengah. Artinya kebijakan pemerintah yang benar dan pro rakyat tetap kita dukung. Namun jika ada yang tidak benar atau kurang tepat, kami akan mengkritisi dan beri masukan yang konstruktif”, ujar Ketua Dewan Kehormatan DPC Partai Demokrat KSB, Ahmad, S.Ag usai kegiatan evaluasi pasca Pilkada dan rapat kerja internal DPC Partai Demokrat KSB, di pantai balad Rabu (23/12).

Selain mengevaluasi, partai berlambang merci ini di tahun 2021 akan lebih banyak menggelar kegiatan kaderisasi. Dengan memperbanyak agenda kaderisasi, kata Ahmad, maka partai demokrat kedepan akan lebih siap lagi menyongsong kontestasi apapun. Artinya partai demokrat sudah menyiapkan dirinya dari jauh jauh hari, bukan ketika mau pemilihan baru begerak menyiapkan diri.

“Kami sudah bicarakan program jangka pendek dan jangka menengah. Dan di tahun 2021, insyaallah Partai Demokrat ini sudah kembali menyiapkan para kader kadernya untuk maju pada 2024. Yang dimana hal tersebut lahir dari penguatan kelembagaan dan penguatan kapasitas kader”, terang pria yang juga anggota DPRD KSB tersebut.

Sebagai langkah awal, evaluasi menyeluruh akan dilakukan di tubuh partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut. Mulai dari tingkat DPC, PAC hingga di tingkat ranting atau desa. Tak hanya itu, Partai Demokrat juga terbuka bagi siapa saya yang ingin bergabung dan berproses bersama. Termasuk bagi eks partai manapun, tentunya sesuai mekanisme dan ketentuan Partai.

“Kami sudah bagi bagi tugas. Insyaallah di masing masing kecamatan akan bergerak dan melahirkan ketua PAC. Ketua PAC ini akan menyusun kepengurusan dan program PAC kedepan, selanjutnya PAC bersama DPC akan menyusun kepemimpinan di tingkat ranting. Di tahun 2021 akan kita kumpul lagi guna membicarakan tindak lanjut dari program yang akan dijalankan”, tukasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat KSB, Mustakim Patawari LM, S.TP. M.Si yang dikonfirmasi via selular mengajak kepada fungsionaris Partai untuk refleksi dengan mengingat ingat legacy, karya karya Partai Demokrat, serta prestasi saat Partai Demokrat mendapat amanah memimpin Indonesia.

“Dalam konteks KSB juga, Partai Demokrat juga telah mengukir prestasi yang layak dikenang. Refleksi juga bagian dari kita bermuhasabah. Setelah itu kita kuatkan visi dan misi sebagai partai nasionalis religius yang bersih, cerdas dan santun dalam kiprah kiprah politik ke depan”, Demikian, tutup Mustakim.

Related posts

PWRI Cabang KSB Dilantik

ArkiFM Friendly Radio

Mekanisme Beasiswa Pemuda Berprestasi di KSB Dinilai Bermasalah

ArkiFM Friendly Radio

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram Akan Dilantik

ArkiFM Friendly Radio