ARKIFM NEWS

Kompak, Kodim dan Polres KSB Gelar Vaksinasi

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kodim 1628 Sumbawa Barat menggelar vaksinasi covid-19 di halaman Makodim, Sabtu (26/6). Vaksinasi tersebut dilakukan sebagai bagian dari program serbuan Vaksinasi Nasional TNI Polri dan masyarakat, serta dalam rangka peringatan HUT ke 75 Bhayangkara.

Total penerima suntikan vaksin Covid-19 di Makodim 1628 Sumbawa Barat sebanyak 111 orang. Sementara, untuk vaksinasi di Polres Sumbawa Barat sebanyak 214 orang.

Dandim 1628 KSB, Letkol CZI Sunardi, ST., M.IP kepada arkifm.com, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, yakni target 1 juta vaksin dalam sehari di Indonesia, serta dalam rangka HUT Bhayangkara.

“Dalam mendukung program ini, kami membuka layanan vaksin di Kodim 1628 KSB. Sehingga warga yang belum mendapkan vaksinasi, dapat divaksin. Selain di Kodim, dibuka juga 10 lokasi vaksin yang terdiri dari Polres, Dikes dan layanan kesehatan lainnya,” katanya.

Selain menyasar masyarakat umum, kegiatan vaksinasi juga mengikut sertakan semua anggota Persit Cabang Sumbawa Barat. Keikutsertaan anggota Persit, kata Sunardi, merupakan contoh baik. Sekaligus menyadarkan masyarakat, bahwa begitu aman dan pentingnya vaksin bagi kesehatan dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Kami juga melibatkan semua anggota bhabinkamtibmas dan babinsa, dalam mendukung pelaksanaan vaksin ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.Ik.,MH, sangat berterimakasih kepada Kodim 1628/KSB dan Pemda, karena telah mendukung target 1.000 vaksin di KSB dalam peringatan HUT Bhayangkara.

Dengan kontribusi seluruh anggota TNI dan Polri, serta petugas kesehatan, Ia yakin bahwa 1.000 vaksinasi di KSB dapat tercapai, karena ini juga sebagai tindaklanjut instruksi presiden RI dengan target 1 Juta vaksin dalam sehari.

“Kami berharap kepada masyarakat seluruhnya yang berKTP Indonesia dan berumur di atas 18 tahun, agar datang ke central-central kesehatan atau puskesmas, Polres, serta Kodim untuk suksesnya target Presiden ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan KSB, H. Tuwuh, S.AP mengatakan, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, pihaknya menerjunkan personil Full untuk mencapai target minimal 1.000 orang divaksin per hari ini.

“Vaksin ini tidak terbatas pada lansia, jadi usia 18 tahun ke atas kita vaksin, termaksud teman-teman wartawan juga harus divaksin,” katanya.

Ia mengatakan, total masyarakat yang telah divaksin di Sumbawa Barat per hari ini yaitu 8.000 orang. Ia juga berharap kepada masyarakat, ketika sudah dijadwalkan, maka masyarakat harus segera mendatangi tempat vaksinasi. Tidak perlu ragu, tidak perlu cemas, karena semua akan baik-baik saja seperti orang-orang yang telah divaksin lainnya.

“Vaksin tidak membahayakan. Vaksin justru akan memberikan kekebalan kepada diri kita, terutama terhadap virus corona,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kesan Manggung di Lombok, Raisa : Saya Ingin Kembali Lagi

ArkiFM Friendly Radio

Sosok H.M. Syafii di Mata Adi Pranajaya

ArkiFM Friendly Radio

Sementara Waktu, e-KTP Di Ganti Dengan SKTD