NEWS

Destinasi Wisata Danau Lebo dan UMKM Pakirum Mandiri Dilaunching

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ditengah orang menjerit akibat terdampak pandemic Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat tidak tinggal diam. Secara perlahan, upaya perbaikan roda perekonomian terus dilakukan. Itu dibuktikan dengan hari ini, Bupati Sumbawa Barat meresmikan destinawsi Wisata Danau Lebo dan UMKM Pakirum Mandiri.

Pembina UMKM Pakirum Mandiri, Edi Candra Gunawan dalam laporannya meminta kepada Bupati untuk memperhatikan para pelaku UMKM agar dapat bersaing dengan pelaku usaha yang lain. Seperti dengan memenuhi peralatan yang dapat mendukung dari produk yang akan diproduksi, sekaligus juga meminta untuk mendukung sarana dan prasarana, seperti penyambungan jalan beton, penambahan lapak, dan wahana bermain anak-anak.

“Saya selaku Pembina dari kelompok ini tidak meminta untuk disanjung oleh bupati, tapi didukung. Dengan artian kami didukung apa yang menjadi kekurangan kami di sini,“ ucap pria yang berprofesi sebagai wartawan tersebut.

Bagai gayung bersambut, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, Mm dalam sambutannya langsung merespon apa yang menjadi keluhan dari kelompok tersebut.

“Apa yang disampaikan oleh pak edy tadi selaku pembina kelompok, saya meminta kepada dinas terkait untuk merespon apa yang menjadi kebutuhan dari Pokdarwis dan UMKM pakirum ini. Contohnya produk yang di tampilkan ini rasanya sudah enak, namun pengemasannya masih perlu di perbaiki lagi, maka dari itu intansi terkait tolong dibantu agar produk yang dihasilkan oleh UMKM ini dapat bersaing dengan produk di luar”, jelas Bupati.

Bupati juga berharap kepada para pengelolah wisata Danau Lebo agar mengedepankan kenyamanan pengunjung yang datang.

“Dimusim hujan seperti ini Danau Lebo sangat lembab, sehingga ketika siang seperti ini tanah akan menguap dan itu membuat suhu semakin panas. Ibaratnya kita berada di air setengah mendidih. Solusinya adalah danau ini harus sejuk demi kenyamanan pengunjung, oleh karena itu saya meminta kepada pengelolah agar dilakukan penanaman pohon”, tandasnya. (Rival. Radio Arki)

Related posts

WNA Ditemukan Meninggal di Kolam Tropica Hotel Trawangan

ArkiFM Friendly Radio

Bawaslu KSB ‘Sapu Bersih’ APK Tidak Sesuai Prosedur

ArkiFM Friendly Radio

Event Nasional TMD Diharapkan Mampu Dorong Pariwisata KSB