NEWS

75 Anggota Polresta Mataram Lakukan Tes Urine Dadakan

Mataram. Radio Arki —Tidak hanya melaksanakan operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dengan mendatangi belasan tempat hiburan di Kota Mataram. Sie Propam Polresta Mataram, juga kembali melanjutkan giat pendisiplinan anggota dengan melaksanakan tes urin secara mendadak untuk anggota Polresta Mataram.

Secara keseluruhan, sebanyak 75 personel Polresta Mataram mengikuti tes urin bebas Narkoba ini. Hasilnya, seluruh anggota yang mengikuti tes urin dinyatakan negatif. ‘’Ada 75 orang peserta tes urin. Hasilnya negatif semua,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi.

Tes urin yang dilaksanakan hari Sabtu (06/02) pukul 07.00 Wita di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Dimana dilaksanakan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Personel langsung diarahkan menuju Gedung Wira Pratama untuk mengikuti tes. Kapolresta Mataram dan sejumlah PJU lainnya juga mengikuti tes urin. Satu per satu personel mengikuti tes. Lalu hasilnya diperiksa oleh Urkes Polresta Mataram.

‘’Ini benar-benar mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pagi-pagi sudah kita laksanakan,’’ tuturnya.

Tes urin tersebut merupakan program prioritas Kadiv Propam Polri dalam penguatan pencegahan dini pemnyimpangan anggota Polri. Terutama terkait penyalahgunaan narkoba. ‘’Ini kegiatan rutin yang akan tetap dilaksanakan,’’ bebernya.

Personel Polri disebut Kapolresta harus menjadi contoh, maka harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba. ‘’Kita harus menjadi garda terdepan memerangi penyalahgunaan narkoba. Tes urin ini juga sebagai bentuk keseriusan kita,’’ katanya.

Dengan hasil negatif ini, Kapolresta berharap bisa dipertahankan. Karena anggota Polri tidak boleh terlibat dengan narkoba. ‘’Hasilnya sudah bagus. Tolong dipertahankan,’’ tukasnya. (Rif. Radio Arki)

Related posts

65 Unit Program Pembangunan Baru RLH Tahun 2018 Dipastikan Tuntas

ArkiFM Friendly Radio

Tarik Ulur Nama BIL, Bq Isvi Rupaedah Dituding Tidak Menghargai SK Menhub

ArkiFM Friendly Radio

Desa Kalimantong Dijadikan Objek Study Banding Mahasiswa Korea Selatan

ArkiFM Friendly Radio