ARKIFM NEWS

HMS Salurkan Bantuan Alsintan Kepada Petani di KSB

Foto: HMS saat memberikan sambutannya. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa, H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM (HMS) kembali menyalurkan bantuan mesin pertanian (alsintan) kepada para petani di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dalam penyaluran bantuan tahap III kali ini, politisi PAN tersebut menyalurkan puluhan unit alsintan, diantaranya comben hervester sedang 1 unit, corn shelter 1 unit, power therser 1 unit dam pompa air 15 unit.

Penyaluran alsintan diterima langsung oleh anggota kelompok tani penerima manfaat, serta disaksikan oleh Penyuluh Pertanian dan Kepala Dinas Pertanian, di Kantor Balai Penyuluh Pertanian, Senin (1/3).

Kepala Dinas Pertanian, Suhadi, SP.,MP dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, keberadaan HMS di DPR RI sangat dirasakan dampaknya oleh para petani, peternak, nelayan, bahkan membantu persoalan lingkungan hidup di KSB.

“Orang yang paling efektif menyambungkan kita ke Kementrian adalah pak HMS. Perhatian beliau kepada KSB ini sangat besar. Porsi bantuannyapun cukup banyak, jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang notabene memiliki wilayah yanh lebih besar dari KSB,” ujar Suhadi.

Dalam kesempatan tersebut, Suhadi juga menitip pesan kepada para petani agar senantiasa memaksimalkan bantuan yang diberikan oleh HMS. Termasuk dengan merawat dan tidak menjualnya ketika sudah diserahkan.

“Jangan dimonopoli untuk pribadi, karena ini untuk kelompok. Harus dimanfaatkan sebaiknya. Kita berharap dengan bantuan ini, petani bisa lebih sejahtera,” ujar Suhadi.

Penerima manfaat alsintan juga diingatkan, agar mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemda KSB. Dimana penerima bantuan, membuat rekening kelompok tani.

“Ada kebijakan pemda tentang menabung. Jadi dibuat rekeningnya, karena rekeningnya juga untuk bapak bapak,” tukas Suhadi.

Sementara itu, H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM menuturkan bahwa semua petani sudah dianggap sebagai keluarga. Ia pun berharap, kehadirannya bisa memberi manfaat besar bagi kesejahteraan petani, khususnya yang ada di Sumbawa Barat.

“Melalui aspirasi ini saya berharap, petani terus bersemangat meningkatkan hasil pertaniannya,” terang H. Rudy, sapaan akrab HMS.

Diakhir sambutannya, H. Rudy meminta doa kepada para petani agar senantiasa diberikan kesehatan untuk selalu hadir membantu para petani.

“Semoga saya diberikan kesehatan. Termasuk dinudahkan dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat,” tandas H. Rudy. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Ormas Perempuan KSB Sepakat Dorong Keterwakilan Perempuan Di Legislatif

ArkiFM Friendly Radio

GPII Gelar Doa Bersama Untuk Kekuatan Muslim Palestina

ArkiFM Friendly Radio

Studi Inovasi Dalam Diklatpim II, Sekda Sumbawa Barat Ke Australia

ArkiFM Friendly Radio