ARKIFM NEWS

Abdul Aziz Purna Tugas Sebagai PLH Bupati KSB

Foto: Abdul Azis menyerahkan memori tugas kepada Bupati. (Doc. Prokopim)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Plh Bupati Sumbawa Barat H. Abdul Azis, SH., MH menyerahkan memori tugas kepada Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST., di Graha Fitrah, Selasa (02/03).

Acara serah terima jabatan ini dilaksanakan setelah Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (26/02).

Turut hadir mewakili Gubernur NTB, yakni Asisten Pembangunan dan Kesra pada Setda Provinsi NTB, Dra Hj Baiq Eva Nurcahya Ningsih, MSi., Forkopimda KSB, para Asisten dan Seluruh Kepala OPD serta Camat se-KSB.

Dalam sambutan singkatnya, Abdul Aziz mengatakan bahwa, dirinya telah berusaha sebaik baiknya mengemban amanah sebagai PLH Bupati, meski masa tugas kurang dari dua pekan.

“Sejak tanggal 17 Februari 2021 berdasarkan Surat Perintah Tugas dari Gubernur Provinsi NTB No. 100/59/2021 dirinya telah  berusaha sebaik-baiknya dalam mengemban amanah selama kurang lebih 10 hari bertugas,” kata Abdul Aziz.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang juga memeberi sambutan mengatakan bahwa, dalam 100 hari kerja kedepan dirinya akan mempokuskan pada program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

“Lewat kesempatan yang baik ini, 100 hari kedepan saya berharap kepada kita semua fokus pada Penuntasan Program STBM. Bebas BABs sudah kita capai, cuci tangan pakai sabun sudah kita capai, minum air yang dikelola sudah kita capai, tinggal pengelolaan sampah rumah tangga dan pengelolaan air limbah rumah tangga harus kita gencarkan. 100 hari kedepan saya minta seluruh pilas STBM tuntas kita laksanakan”, tutur Bupati.

Rencana 100 hari tuntaskan pilar ke-4 dan ke-5 STBM juga dimomentumkan dengan pelaksanaan Lomba Kampung Sehat. Para ASN nantinya akan bertugas dan bertanggung jawab atas lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Nanti ASN juga menjadi penggerak penuntasan pilar STBM,” sebut Bupati.

Di masa pandemi saat ini, lanjut Bupati, pemerintah juga tengah fokus pada pemulihan ekonomi masyarakat. Basis pemulihan ekonomi yang digencarkan yakni pemulihan ekonomi berbasis pekerjaan pokok masyarakat.

“Semoga sinergisitas bisa kita tingkatkan, karena ini tidak mungkin bisa berjalan tanpa kerjasama semua pihak”, tutup Bupati.

Sementara itu, Asisten Pembangunan dan Kesra pada Setda Provinsi NTB, Dra Hj Baiq Eva Nurcahya Ningsih, MSi., mengakui kekompakan antara Bupati dan Wakil Bupati KSB beserta para anggota Forkopimda.

“Semoga Pak Bupati dan Wabup bisa merangkul semua elemen yang ada di KSB, guna melaksanakan semua program-program yang dicanangkan”, ungkap Asisten Pembangunan dan Kesra Provinsi NTB diakhir sambutannya.(Rls. Radio Arki)

Related posts

50 RTLH di Dua Kelurahan Diverifikasi

ArkiFM Friendly Radio

STQ X Brang Ene, Camat : Jangan Hanya Ceremonial

ArkiFM Friendly Radio

Gas LPG Meledak, Satu Ruko Milik Warga Ambalawi Terbakar

ArkiFM Friendly Radio