ARKIFM NEWS

Pelaksanaan USBK SMAN 2 Taliwang Terapkan Prokes Secara Ketat

Foto: Salim Syah, S.Pd (Kepala SMAN 2 Taliwang). (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Semenjak mewabahnya pandemi Covid-19, aktivitas layanan publik telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Termasuk proses Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di SMAN 2 Taliwang.

Proses ujian yang berlangsung serempak tersebut, telah diatur pelaksanaannya dalam petunjuk pelaksanaan Dinas Dikbud Provinsi NTB, pada persentase kognitif 1 kognitif 2 sampai 6.

Ditemui di ruang kerjanya Rabu (17/3), Kepala SMAN 2 Taliwang, Salim Syah, S.Pd mengatakan, meski tren angka kasus positif terus berkurang, pelaksanaan ujian tetap dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan dengan menerapakan 5 M.

Foto: Pelaksanaan USBK tengah berlangsung. Tampak siswa menggunakan masker dan menjaga jarak. (Ist)

“Ujian sekolah saat ini, kita tetap patuh dan taat terhadap imbauan pemerintah. Mulai dari pembagian dua shift pelajar, hingga menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas),” kata Salim Syah.

Pelaksanaan USBK akan berlangsung selama satu minggu kedepan, yakni mulai tanggal 17 hingga 24 Maret 2021. Guna memperlancar pelaksanaan ujian, pihak sekolah juga telah melakukan berbagai macam persiapan.

“Sejak 3 minggu sebelum USBK, kita sudah melakukan persiapan, mulai dari simulasi, mengecek kelengkapan perangkat komputer, hingga stabilitas jaringan komputer, serta menyediakan jenset jika kemungkinan akan mati lampu,” tandas Salim Syah. (Rival. Radio Arki)

Related posts

Fraksi PAN DPRD Minta Pemda KSB Sigap Sikapi Kenaikan Harga Bahan Pokok

ArkiFM Friendly Radio

20 Kelompok Dapat Bantuan Demplot Ayam KUB dan Holtikultura di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Geger, Warga Di Sumbawa Barat Ini Diduga Gantung Diri Dengan Nilon

ArkiFM Friendly Radio