ARKIFM NEWS

Program Arki Berbagi Sasar 85 Masyarakat Kurang Mampu

Foto: managemen Media Arki bersama IJTI, Pendamping Sosial dan pihak Alfamart. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bulan suci ramadhan, media online Arki Sumbawa Barat meluncurkan program Arki Berbagi. Program dengan mdatangi warga kurang mampu tersebut, bertujuan membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, ditengah masyarakat tersebut menjalani ibadah puasa.

Direktur PT. Kenangan Indomedia (Media Arki), Agus Kurniawansyah mengatakan, dalam kegiatan Arki berbagi kali ini, pihaknya menggandeng wartawan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), pendamping sosial, serta dari PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan Arki Berbagi menyasar masyarakat kurang mampu dan beberapa KPM PKH, yang ada di Kecamatan Taliwang. Kegiatan berbagi di bulan suci ramadhan ini juga, dirangkaikan dengan peringatan hari bumi dengan menanam pohon bersama masyarakat Desa Seloto.

Foto: Pembagian sembako yang diberikan oleh Manager penyiaran Media Arki. (Ist)

“Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana Media Arki di bulan suci ramadhan. Harapannya, melalui kegiatan ini bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat ditengah menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadhan. Kemudian untuk peringatan hari Bumi, kami menanam pohon bersama masyarakat sekaligus mengingatkan agar masyarakat senantiasa menjaga kelestarian hutan,” ujar Agus Kurniawansyah di kantor Media Arki, Kamis (29/4).

Meski bantuan yang diserahkan tidaklah seberapa, dirinya ingin memberikan pesan bahwa, saling peduli dan tolong-menolong menjadi salah satu ciri khas dalam budaya Islam yang harus terus terjaga. Dan sebagai insan media, tentu ingin mengambil bagian dari hal tersebut, terlebih lagi saat ini, masyarakat tengah menjalani puasa dalam keadaan situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Foto: Kegiatan arki berbagi juga dirangkaikan dengan peringatan hari bumi oleh pihak Alfamart. (Ist)

“Dan tolong-menolong lah kamu dalam kebaikan dan ketakwaan. Dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwa lah kamu kepada Allah, sesungguhnya siksa Allah sangat berat”, jelas Agus, mengutip Surat Al-Maidah ayat 2.

Dalam kesempatan tersebut, Agus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, diantaranya sejumlah wartawan, pendamping sosial, hingga pihak PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) sebagai salah satu sponsor kegiatan. “Kedepan, masih banyak program yang perlu disinergikan, untuk membantu masyarakat di Sumbawa Barat,” tandasnya. (Red)

Related posts

Wabup KSB Mulai ‘Warning’ Manajemen PT AMNT

ArkiFM Friendly Radio

Tuntas Pilar Pertama STBM, Pemda KSB Genjot Pilar Kedua dan Ketiga

ArkiFM Friendly Radio

Gulung Napoli 3-1, Real Madrid Melenggang Mulus Ke Babak Perempatfinal Liga Champions