ARKIFM NEWS

Lintas Alumni Hukum Unram Bima Dompu Gelar Bukber

Bima. Radio Arki – Momentum Bula suci ramadhan menjadi momentum mensucikan jiwa dari belenggu hawa nafsu. Selain itu juga, dalam bulan yang mulia ini, tradisi silaturahmi antar sesama juga menjadi suatu hal yang tidak terpisahkan. Alumni Mahasiswa Hukum Bima dan Dompu lintas alumni menggelar buka puasa bersama (bukber), di Uma Ilopeta Kota Bima, Minggu (10/5).

Panitia Pelaksana Kegiatan, Hairul Fatihir, SH mengatakan, bahwa ide pelaksanaan kegiatan Bukber awalnya berangkat dari diskusi kecil-kecilan beberapa alumni mahasiswa hukum Unram, di beberapa kesempatan pertemuan selama bulan ramadhan. Ia berharap, pertemuan semacam ini tidak berhenti di tahun ini saja.

“Kita berharap kegiatan Bukber ini tidak berhenti di tahun ini saja. Tentu harus dilanjutkan di ramadhan berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu alumni mahasiswa Hukum Bima, Andi Farhan Akbar SH., MM mengatakan, dirinya merasa bersyukur diadakannya bukber lintas alumni. Pada prinsipnya, kata dia, kegiatan ini bukan hanya bukber semata, melaingkan momentum silaturahmi para alumni, dari sekian tahun tidak pernah bertemu.

Sebaran alumni Hukum Bima dan Dompu, sambungnya, telah banyak mengisi ruang strategis di wilayah masing-masing. Ada yang masuk di Yudikatif, Eksekutif, dan Legislatif. “Ini menunjukkan bahwa jebolan hukum Unram tidak diragukan lagi soal kualitasnya. Terbukti bisa mengisi ruang strategis di Bima dan Dompu, bahkan telah menyebar di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sisin lain dari pertemuan Bukber itu, ada aspirasi yang mesti dipikirkan bersama dan berjangka panjang. Misalnya adanya alumni Hukum Unram Connection, sehingga dengan mudah para jebolan Hukum Unram, bisa mengakses seluruh potensi jaringan yang miliki para alumni tersebut. (Rif. Radio Arki)

Related posts

Jangkar Jokowi NTB Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Bangun Mushollah, Siswa dan Guru SDN Tamekan Diajak Berdonasi

ArkiFM Friendly Radio

Sisi Lain, Blusukan Ke Daerah Menteri Khofifah Pilih Kursi Ekonomi

ArkiFM Friendly Radio