ARKIFM

Nyandar di Tano, RS Apung Malahayati Berikan Pelayanan Kesehatan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM menyambut kedatangan Tim Bhakti Sosial Rumah Sakit Apung KM Malahayati, di Dermaga F Tree Kecamatan Poto Tano, Jumat (8/12).

Tim yang terdiri dari 7 tim medis dan 14 kru kapal ini akan berada di Kabupaten Sumbawa Barat selama 3 hari

Hadir dalam acara penyambutan tersebut, Bupati Musyafirin bersama istri Hj. Hanifah Musyafirin, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharuddin Umar, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat H. Amar Nurmansyah, serta para Kepala OPD lingkup Pemda Sumbawa Barat.

Direktur Rumah Sakit Apung KM Malahayati, Dr. Januar Sahat Siahaan, menjelaskan bahwa misi kapal ini adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Poto Tano.

“Nanti kami akan melakukan pemeriksaan, pengobatan, pengecekan kesehatan, pemberian vitamin, pemeriksaan gula, kolesterol, dan lain-lain tanpa dipungut biaya,” ungkap Dokter Januar.

Dokter Januar juga menambahkan bahwa dari 13 lokasi pelaksanaan kegiatan, Poto Tano menjadi satu-satunya yang menyambut dengan sangat meriah.

Ia menyampaikan apresiasi atas penyambutan yang hangat oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati Musyafirin, memastikan bahwa kegiatan ini telah dijadwalkan sejak lama dan tidak memiliki motif politik.

“Saya jamin tidak ada embel-embel politik di dalamnya. Bagi yang memenuhi syarat untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan, silahkan saja,” tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengundang seluruh warga Kabupaten Sumbawa Barat untuk memanfaatkan kesempatan ini.

“Bagi yang sudah pernah berobat di Puskesmas silahkan, bisa juga untuk berobat kembali di Rumah Sakit Apung KM Malahayati. Soal sembuh dan segala macamnya itu, semata-mata kehendak Allah SWT. Siapa tahu dengan berobat di tengah laut, yang penting kita ikhlas berobat,” ajak Bupati.

Bupati juga mengajak para camat untuk menginventarisir warganya dan memberikan motivasi kepada mereka untuk memanfaatkan layanan kesehatan di Rumah Sakit Apung.

“Kita coba berobat di Rumah Sakit Apung ini, kita coba berikan motivasi kepada warga kita, beri sugesti kepada saudara-saudara kita untuk bisa sembuh,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

7 Kadis Di KSB Diminta Mundur Jika Tak Mampu Tingkatkan Pelayanan Publik

ArkiFM Friendly Radio

Evi Apita Maya Kembali Terpilih Jadi Wakil Ketua Komite III DPD RI

ArkiFM Friendly Radio

Inilah 11 Nota Kesepahaman Indonesia-Arab Saudi Saat Kunjungan Raja Salman

ArkiFM Friendly Radio