ARKIFM NEWS

Bupati KSB Serahkan Rp. 7 Miliar Untuk Poto Tano

“Pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat terus menggelar syafari Ramadhan pada setiap kecamatan se-KSB. Dalam setiap kesempatan itu, Bupati Sumbawa Barat selalu membagikan bantuan yang nilainya cukup fantastis.”    

Sumbawa Barat. Radio Arki-Syafari Ramadhan keenam Bupati Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Rabu pagi (14/6) kemarin, menyapa masyarakat Kecamatan Poto Tano dengan acara santap sahur bersama yang dilaksanakan di Masjid Nurul Yakin Desa Kiantar.

Kegiatan diawali dengan santap sahur bersama. Kemudian Bupati dan Wakil Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menjalankan sholat subuh berjamaah. Usaih sholat subuh, acara dilanjutkan dengan mendengar laporan Camat Poto Tano, Akhmad Rivai, S.Km menyambut baik Safari Ramadhan sahur bersama ini. Ia juga menyampaikan aspirasi masyarakat. Aspirasi itu adalah program Bupati dan Wakil Bupati sangat bagus dan masyarakat berharap terus dilanjutkan.

Kutlum di Safari Ramadhan sahur bersama di Kecamatan Poto Tano ini diisi oleh Ustadz M. Said Ismail, S.Ag., M.Pd.I. masyarakat diajak untuk terus meningkatkan iman dan takwa dalam bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan. Maka sudah sepantasnya umat muslim memanfaatkan bulan Ramadhan ini.

Usai kultum, Ketua TP PKK Ibu Hj. Hanifah W. Musyafirin, S.Pt dan Ketua Umum GOW Sumbawa Barat, Neni Apriati Fud Syaifuddin menyerahkan 20 paket sembako untuk warga Desa Kiantar lanjut usia kurang mampu. Kemudian Bupati Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M didampingi Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, ST menyerahkan secara simbolis anggaran program unggulan Pariri dan Bariri untuk Kecamatan Poto Tano dengan total Rp. 7.371.544.000,-. Sementara bantuan untuk lima masjid di Kecamatan Poto Tano  yang diserahkan Bupati senilai Rp. 280 juta.

Berikut rincian bantuan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat yang diserahkan Bupati pada acara Safari Ramadhan di Kecamatan Poto Tano. Pariri Sehat untuk 5.319 warga dengan nilai bantuan Rp. 1.468.044.000,-. Pariri Lansia/Disebalitas untuk 386 warga senilai Rp. 1.158.000.000,-.  Bariri UMKM untuk 438 wirausahawan senilai 1.380.500.000,-. Bariri Nelayan untuk 58 nelayan senilai Rp 903.500.000,-. Bariri Ternak untuk 187 peternak senilai Rp. 1.287.500.000,- dan Bariri Tani untuk 575 petani dengan nilai bantuan Rp. 1.174.000.000,-.

Sementara itu, lima masjid yang mendapatkan bantuan Pemerintah Daerah yang diserahkan Bupati adalah, Masjid Nurul Yakin Desa Kiantar senilai Rp. 50 juta. Masjid Al Muhajirin dan Masjid Nurul Iman Desa Tua Nanga masing-masing senilai Rp. 55 juta dan Rp. 50 juta. Masjid Darul Iman Desa Senayan senilai Rp. 50 juta. Masjid Jami Darussalam Desa Tambak Sari senilai Rp. 75.000.000,-.

bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat saat disambut warga

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin dalam sambutannya berterimakasih atas sambutan masyarakat. Safari Ramadhan tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, Safari Ramadhan tahun ini bukan hanya dalam acara buka puasa bersama. Namun juga sahur bersama masyarakat. Ini juga untuk sebagai bentuk tindakan dalam meningkatkan keimanan. Karena tidaklah bermakna keimanan tanpa diikuti dengan tindakan.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menyikapi perbedaan dengan baik. Perbedaan-perbedaan sudah pasati ada dalam masyarakat. Sikap yang terbaik dari perbedaan itu adalah dengan saling mengerti. Jangan sampai tidak saling tegur, saling benci dan saling memusuhi karena perbedaan. Pengertian harus dibangun. ‘’Jangan meminta orang lain mengerti kita. Tapi diri kita tidak mau mengrti orang lain. Perbedaan yangg dijembatani pengertian akan melahirkan toleransi dan menghilangkan intoleransi,’’ imbuh Bupati.

Ditambah Bupati, program yang disalurkan melali Safari Ramadhan ini adalah program yang dijanjikan diirnya dan Wakil Bupati dua tahun slam. Bagi masyarakat yang belum menerima bantuan untuk melapor ke dinas terkait. Yang belum menjadi peserta atau menerima kartu BPJS Kesehatan untuk melapor ke Dinas Kesehatan. ‘’Samangat pembangunan kita tetap IJS, Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh. dan untuk mendukung itu semau saya mengajak mari kita memakmurkan masjid di setiap lingkungan kita,” ajak Bupati.(Ibrahim. Radio Arki)

Related posts

Pemerintah KSB Mengajak Wartawan Jaga Profesionalitas

ArkiFM Friendly Radio

DMI NTB Perkenalkan Program Ekonomi Syariah Berbasis Masjid

ArkiFM Friendly Radio

DPD KNPI Nilai Perubahan Nama BIL Sakiti Masyarakat NTB

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment