ARKIFM NEWS

Iwan Panji – Merliza Nahkodai DPC Partai Gerindra KSB

Foto: Penyerahan SK DPC Partai Gerindra KSB dari HBK ke Iwan Panjidinata.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Iwan Panjidinata kembali memimpin DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Pergantian pucuk kepemimpinan partai besutan Prabowo Subianto itu, tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Gerindra Nomor: 09-0192/Kpts/DPP-GERINDRA/2021 tertanggal 14 September 2021.

Selain Iwan, Merliza, S.Sos.I.,MM yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD KSB juga ditunjuk menjadi Sekretaris DPC Partai Gerindra KSB. Selanjutnya ada Ikhsan Musa Mahdi sebagai Bendahara, serta dietapkan pula sepuluh wakil Ketua, empat wakil Sekretaris, dan dua wakil Bendahara.

Penyerahan SK pergantian pengurus DPC Partai Gerindra KSB dilakukan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra H. Bambang Kristiono (HBK) di Mataram, Jumat malam (17/12). SK tersebut diterima oleh Iwan Panjidinata secara langsung. SK ditandatangani langsung Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra H. Ahmad Muzani.

“Pergantian, atau pergeseran posisi ini adalah bagian dari proses konsolidasi Partai,” kata HBK. 

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini memastikan, pergantian tersebut merupakan bagian dari konsolidasi dan penguatan Partai di Bumi Pariri Lema Bariri, mengingat agenda-agenda politik yang akan dihadapi Partai dalam waktu yang tak terlalu lama.

Foto: Ketua dan Sekretaris DPC Partai Gerindra KSB.

HBK juga mengingatkan pentingnya pengelolaan Partai secara tertib dan modern. Mengenai rencana proses pergantian antar waktu salah seorang anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat yang disebut sakit, telah menjadi sorotan beberapa pihak di KSB.

Terkait posisinya yang kini kembali memimpin DPC Partai Gerindra KSB, Iwan mengatakan, dirinya akan langsung konsolidasi dengan kepengurusan di tingkat Anak Cabang setelah menerima Surat Keputusan DPP tadi malam.

Penguatan PAC menjadi prioritasnya, karena manakala PAC di setiap Kecamatan di Kabupaten Sumbawa Bara  memiliki positioning kuat, maka hal itu juga akan menjadikan DPC Partai Gerindra KSB juga menjadi kuat.

Selain itu, pengelolaan kepartaian yang tertib juga akan menjadi atensinya. Termasuk soal proses PAW salah satu anggota DPRD Partai Gerindra yang mejadi sorotan.

“Kami juga menyiapkan target-target untuk pemenangan Partai ke depan,” kata Iwan.

Pihaknya menargetkan, perolehan kursi Partai Gerindra di KSB bisa meningkat menjadi empat kursi pada pemilihan legislatif tahun 2024. Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra memperoleh dua kursi. Jumlah tersebut berkurang satu kursi dibanding perolehan suara pada Pileg 2014. Saat Partai Gerindra memperoleh tiga kursi, Iwan menjadi Ketua DPC.

“Di KSB ini ada tiga daerah pemilihan. Kalaupun nantinya pada prosesnya Partai Gerindra hanya mendapatkan satu kursi di tiap daerah pemilihan di Pileg 2024, maka itu berarti sudah menjadi perbaikan dari perolehan kursi saat ini,” kata Iwan.

Seperti diketahui, Iwan Panjidinata sendiri pernah memimpin DPC Partai Gerindra KSB sebelumnya. Iwan pernah terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD.

Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2015, Iwan dicalonkan Partainya ikut dalam kontestasi Pilkada untuk posisi calon Wakil Bupati berpasangan dengan H. Mala Rahman. Namun, pasangan ini hanya memperoleh posisi ketiga dari tiga pasangan calon.

Sesuai UU Pilkada, Iwan kemudian harus mundur dari keanggotaannya sebagai anggota DPRD Kab. Sumbawa Barat. Penggantinya dilantik pada tahun 2015. Belakangan, posisi Iwan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra KSB berganti ke Mustafa HMS, yang saat itu menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat. (*)

Related posts

Rangkaian Lomba Penelitian 2021 Diakhiri Dengan Pembangian Hadiah

ArkiFM Friendly Radio

Prof. Dr. Mukhtar Pakpahan Sampaikan Orasi Di Tuguh Syukur Sumbawa Barat

Ditengah Pandemi, Sholat Idul Adha di KTC Berlangsung Khidmat

ArkiFM Friendly Radio