ARKIFM NEWS

Suasana Haru Selimuti Perpisahan Siswa MTsN 2 Sumbawa Barat

Foto: Kepala MTsN 2 Sumbawa Barat, Hamzanwadi, S.Pd.I. (doc.arki)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Suasana haru nampak menyelimuti perpisahan siswa siswi kelas IX, dan kenaikan kelas VII dan VIII pada MTsN 2 Sumbawa Barat, Sabtu pagi (19/6). Para siswa siswi tak mampung membendung air matanya. Sontak, para wali siswa, komite dan guru guru yang hadir dalam moment tahunan itu hanyut dengan suasana haru.

Kebanggan nampak tersirat dimata para tamu undangan, tatkala para siswa siswi menunjukkan penampilannya di atas panggung. Berbagai suguhan mulai dari sholawatan, menyanyikan lagu kebangsaan, mars Madrasah dan guruku, sambung ayat, hingga pidato 3 bahasa turut memukau para tamu undangan.

Kepala MTsN 2 Sumbawa Barat, Hamzanwadi, S.Pd.I mengatakan, kegiatan perpisahan ini tidak ada anggaran dari Diva, melaikan murni anggaran sumbangan dari bapak ibu semua. Meski demikian, kegiatan berlangsung khidmat dan anak anak bisa menunjukkan kemampuannya dihadapan kita.

“Kita terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas. Mohon kepada kita semua bekerjasama untuk meningkatkan mutu, tentunya dengan terus bekerjasama membangun sekolah,” kata Hamzanwadi.

Foto: Pidato 3 bahasa siswa MTsN 2 Sumbawa Barat. (doc.arki)

Dalam kesempatan itu, Hamzanwadi membeberkan memang saat ini diakui masih adanya keterbatasan untuk ruang belajar mengajar. Meski demikian, rencana tahun 2022 ada gambaran akan teratasi, dimana Insyaallah akan ada tambahan bangunan baru.

“Insyaallah tahun depan, akan ada bangunan baru dalam menunjang proses belajar mengajar. Tinggal yang perlu dicarikan solusianya adalah, bangunan untuk Lab IPA dan Lab Komputer,” ungkap pria yang dikenal ramah itu.

Pria yang juga Mantan Ketua BKPRMI KSB itu, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan sekolah. Diantaranya bapak Baharung anggota DPRD KSB, Ketua Komite beserta jajarannya, termasuk orang tua murid yang membantu membangun musholla.

“Pembangunan Musholla ini adalah kebanggan kita, karena rakyat tang membangun, bukan dari anggaran pemerintah. Nah, untuk sekarang, untuk atap mushollah sudah ada solusi, tinggal kita pikirkan lantainya,” beber Hamzanwadi.

Foto: Paduan suara persembahan siswa MTsN 2 Sumbawa Barat. (Ist)

Sementara itu, Baharung selaku anggota DPRD KSB, mengungkapkan kebanggannya atas pembangunan MTsN 2 Sumbawa Barat yang terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Ia juga memberi motivasi kepada para siswa siswi agar semangat belajar dan bercita cita tinggi.

“Kalian boleh bermimpi, karena potensi yang kalian perlihatkan saat ini hebat. Ada yang fasih bahasa Arab dan Inggris, ini luar biasa. Kalianlah penerus masa depan yang lebih baik, karena kami yang hari ini jadi Pemimpin, Anggota DPRD, Kepala Sekolah, bahkan apa saja, bisa kalian gantikan dikemudian hari,” tukas Politisi PKS itu.

Kepala Kemenag KSB yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Haji dan Umrah, Lalu Suhaili Fatanah, S.Pd juga memberikan sambutannya. Ia mengungkapkan perbedaan MTsN 2 Taliwang dan masyarakat Desa Persiapan Lamungan dulu dan saat ini.

“15 tahun yang lalu, anak anak yang menamatkan sekolahnya disini banyak yang putus sekolah, atau tidak melanjutkan ke jenjang berikutnya. Pernah saya sampaikan saat itu, Desa Lamunga jauh ketinggalan dengan desa lainnya. Namun, sekarang sudah berbeda. Masyarakatnya maju dan banyak yang sukses,” tutur Lalu Suhaili.

Ia juga berharap kepada tenaga pengajar, agar terus menjaga keikhlasan dan keistiqomahan dalam mengabdi di Madrasah.


“Marilah kita sadar dan iklhas dalam mengabdi, karena yang kita ajar adalah anak kita sendiri dan ini investasi besar di masa depan. Tentunya orang orang hebat akan lahir dari dukungan kita semua hari ini. Dan itu dari MTsN 2 Sumbawa Barat,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kecewa dengan ITDC, Sekelompok Pemuda Datangi Polda NTB

ArkiFM Friendly Radio

Jadi Narasumber TVRI, Bupati Paparkan Pentingnya Digitalisasi dalam Pembangunan Daerah

ArkiFM Friendly Radio

Minggu Depan, Akan Ada Oknum Kades Korupsi Dijebloskan ke Penjara

ArkiFM Friendly Radio