Dishutbuntan Tidak Tahu Sumber Anggaran Pembuatan Taman di Seputaran KTC

0

Sumbawa Barat-Dinas kehutanan perkebunan dan kehutanan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat mengungkapkan, tidak tahu menahu tentang pembangunan taman di seputuran KTC yang saat ini tengah dikerjakan, termasuk sumber anggaran pekerjaan proyek tersebut.

” yang jelas kami masih menunggu Juklak juknisnya dan saat ini kami hanya disuruh untuk buat lubang saja, kalau soal anggaran kami tidak tahu. Atau kemungkinan anggarannya ada di BLH . Coba di tanya ke BLH ” jelasnya.

Menurutnya, pembuatan taman di seputran perkantoran KTC yang saat ini tengah dikerjakan tersebut adalah kewenangan pimpinan daerah. Bahkan sampai saat ini, ia mengaku belum tahu tanaman apa yang akan ditanam pada area tersebut.

Hal tersebut tentu sangat aneh. Sebagai dinas teknis, pembuatan taman yang bisa menelan anggaran cukup besar itu diakui bukan menjadi domaian, dan tanpa sepengetahuan dinas terkait.

” kami tinggal tunggu perintah saja , apa yang akan di tanami itu kami belum tahu, karena belum ada juklak juknisnya ” ungkapnya kepada wartawan media ini kemarin.

Diungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat ataupun Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk tehnis soal lubang yang sudah digali tersebut. Kendati demikian, ia mengakui bahwa dalam sosialisasi yang telah dilakukan,  area tersebut akan dijadikan Taman Kota atau Hutan Kota.

” kalau sosiaslisasi beberapa waktu lalu itu akan di jadikan taman kota atau hutan kota “akunya. (US-ArkiRadio)

Leave A Reply