ARKIFM NEWS

TNI Kembali Bangun Pompa Hidram

Sumbawa Barat. Radio Arki – Setelah beberapa waktu lalu launcing program pompa hidram di wilayah Kodam IX/Udayana se Bali Nusra Tahap I dan II. Hari ini kembali dilaucing program hidram tahap III. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana, dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya. Salah satunya melalui program pompa hidram.

Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak, melalui video conferen melaunching program pompa hidram. Launching ditandai dengan peletakan batu pertama bak sekunder dan deklarasi jaga alam dan air (Gejala), yang tersebar dibeberapa titik diwilayah Kodam IX/Udayana. Salah satunya di wilayah Kodim 1628/SB, tepatnya di Desa Tatar Kecamatan Sekongkang, Kamis (5/8).

Pada kesempatan tersebut, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan kegiatan launching tahap III dilakukan seiring dengan pembangunan 54 Pompa hidram berikutnya yang serempak dilakukan di beberapa daerah. Selanjutnya ada juga peresmian 8 gereja dan pengukuhan pecinta alam dan air (Gejala).

“Kita berharap banyak kepada generasi muda yang menggeluti bidang pertanian. Karena dengan perkembangan teknologi pertanian yang semakin modern, diharapkan banyak generasi muda yang tertarik dalam sektor pertanian,” katanya.

Tak bisa dipungkiri, aku Pangdam, pada masa pandemi saat ini, sektor pertanian masih mampu bertahan dalam mendukung kesedian pangan, serta mensukseskan program ketahanan pangan.

“Ini patut kita apresiasi. Semoga kedepan akan lebih meningkat dengan adanya pemenuhan kebutuhan air untuk area pertanian,” harapnya.

Dalam keampatan itu, Kepala Desa Tatar, M Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana atas kepedulian telah membantu warga di Desa Tatar melalui program pompa hidram.

“Kami di Desa Tatar dari tempat pemasangan pompa hydram ke mata air, kurang lebih jarak 1 Km. Semoga kedepannya kami akan lebih maju, termasuk dalam meningkatkan produksi pertanian dengan adanya bantuan dari Pangdam,” tandasnya. (Red)

Related posts

GOW KSB Komitmen Sukseskan Program STBM

ArkiFM Friendly Radio

Taliwang Bernyanyi

taujago

Begini Kronologis Pembunuhan yang Gemparkan Warga Brang Rea

ArkiFM Friendly Radio