ARKIFM NEWS

Vaksin Goes To Campus, Sasar Ratusan Mahasiswa Universitas Cordova

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa Barat bersama TNI dan Pemda Sumbawa Barat, menggelar vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus di Auditorium Al-Hamra Universitas Cordova Indonesia, Sabtu pagi (7/8).

Kegiatan Vaksinasi Goes to Campus ini, sebagai bentuk dukungan serta sinergitas Polres Sumbawa Barat dengan Universitas Cordova sebagai kampus satu satunya di Sumbawa Barat, dalam mencapai herd immnunity dan ikhtiar bangsa Indonesia keluar dari pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST dalam sambutannya mengajak mahasiswa untuk menjadi pelopor bagi mahasiswa dan pemuda lainnya untuk mau bervaksin. Mengingat, hingga kini sudah banyak orang terpapar dan meninggal, disebabkan penyakit Covid-19.

“Mari kita bervaksin, karena kita tidak mengetahui sampai kapan wabah ini akan berakhir. Orang meninggal tiap hari akibat terpapar Covid. Dan ini menjadi tanda bahwa, kita harus percaya dan mengambil langkah vaksin sebagai bentuk ikhtiar menkaga kekebalan tubuh,” terang Wabup, dihadapan Forkopimda, serta civitas dan mahasiswa Universitas Cordova.

Senada dengan Wabup, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.Ik.,M.H mengajak kepada seluruh mahasiswa dan civitas akademika Universitas Cordova, untuk membantu Pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan vaksinasi dan menerapkan PPKM.

“Tercatat yang telah vaksin di Sumbawa Barat diangka 19 %, dari populasi 150.000 per titik. Angka tersebut tentu harus terus kita tingkatkan, oleh karenanya saya mengajak kepada mahasiswa untuk membantu Pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres memgucapkan terima kasih kepada civitas akademika dan mahasiswa Universitas Cordova Indonesia atas sinergitasnya, sehingga terlaksananya kegiatan vaksinasi goes to campus.

Disamping itu, Rektor Universitas Cordova, Dr. KH. Zulkifli Muhadli, S.H.,M.M merasa bangga atas terlaksananya vaksinasi presisi merdeka goes to campus di Universitas Cordova. Melalui kesempatan itu, Rektor berharap kepada TNI Polri agar senantiasa bersinergi dengan Universitas Cordova, terutama dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Sebagai Rektor saya mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri, serta Pemda Sumbawa Barat yang telah menjadikan Universitas Cordova sebagai tempat vaksinasi dengan tujuan mempercepat vaksinasi nasional, melalui kampus Universitas Cordova, sebagai kampus satu satunya di Sumbawa Barat,” tandas Kyai Zul, sapaan akrab Rektor.

Seperti diketahui, jumlah persediaan vaksin yang disiapkan dalam kegiatan Vaksin Goes To Campus di Universitas Cordova berjumlah 70 fial untuk 700 orang. Sementara yang telah mengikuti vaksinasi tercatat sebanyak 560 orang. (Indra. Radio Arki)

Related posts

Dugaan Penganiayaan, Oknum Penyelenggara Pemilu di Maluk Dipolisikan

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Apresiasi Semangat ASN dan PTT Tuntaskan STBM

Dukung LKS Jilid 2, Seruni Ditunjuk Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

ArkiFM Friendly Radio