ARKIFM NEWS

Amar Komitmen Tingkatkan Sumberdaya PPID

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si berkomitmen akan meningkatkan sumberdaya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Hal itu diungkapkan Sekda pada kegiatan coffee morning Forkopimda dengan puluhan awak media Sumbawa Barat, di Aula Kedai Sawah KTC, Rabu pagi (11/8).

“Sebagai Sekda yang baru, saya sedang berfikir keras, bagaimana mengelolah PPID dengan baik. Hingga kini saya sering mendapakan keluhan baik melalui pimpinan daerah, atau langsung dari rekan rekan media ke saya terkait pengelolaan PPID,” ujar Amar, dalam sambutannya.

Amar menyadari, bahwa peningkatan sumberdaya PPID menjadi suatu hal yang penting untuk diprioritaskan. Oleh karenanya, ia berkomitmen akan terus memikirkan bagaimana cara meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dalam PPID.

“Kalau dari sisi organisasinya, payung hukumnya sudah ada. Sekarang, sedang tinggal SDMnya ini sedang saya pikirkan dengan baik. Saya tidak katakan belum maksimal, tapi belum optimal. Kalau maksimal bicara tingkat kepuasan, kadang kala ada puas ada juga yang tidak puas. Sementara optimal itu, lebih kepada kinerja yang ditunjukkan dengan maksimal,” jelasnya

Selain berupaya meningkatkan sumberdaya PPID, Amar juga berkomitmen akan meningkatkan komunikasi dan interaksi dengan wartawan, guna mendukung akselerasi pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Seperti diketahui, PPID memiliki fungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan PPID, maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu. (Enk. Radio Arki)

Related posts

BKN Nilai Implementasi CAT dan Pelayanan Kepegawaian KSB Terbaik

Sepakati Iuran Bulanan Aparatur, Pemdes Manemeng Berhasil Qurban Dua Ekor Sapi

ArkiFM Friendly Radio

Serap Aspirasi, Gubernur NTB Sambangi Warga Desa Tongo

ArkiFM Friendly Radio