ARKIFM NEWS

Jalan Provinsi Dihotmix, Target 87 Persen Paling Lambat 2022

Foto: Ilustrasi

Mataram. Radio Arki – Perbaikan kerusakan jalan Provinsi NTB di Kabupaten Bima, akhirnya akan diaspal melalui APBD Perubahan 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) NTB, Ir. H. Ridwansyah membenarkan pengaspalan jalan di Kabupaten Bima akan tuntas di kerjakan bulan Desember 2021.

“Target kita di bulan Desember sekitar 50 persen,” kata Kadis PUPR NTB, Ir. H. Ridwansyah, kepada arkifm.com beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ridwansyah mengakui selama ini banyak keluhan tentang jalan di Bima. Seperti jalan lingkar Tambora, jalan Lambu, Tente, Talabiu, Simpasai dan Wilamaci yang sedang memasuki tahapan pengerjaan.

Sementara jalan lingkar Tambora dikerjakan sebanyak 200 Kilometer, mulai dari Kiwu, Kawinda Toi, Kawinda Nae, Piong dan Sori Nomo simpang Kempo Kabupaten Dompu.

“Melalui Perda Percepatan Jalan. Jalan akan di hotmix semua, dengan jumlah jembatan sebanyak 12 titik,” katanya.

Dae Iwan juga berharap untuk pemantapan pengerjaan jalan tersebut, paling lambat bulan Mei sesuai target Perda Percepatan Jalan.

“Jalan itu target 87 persen paling lama bulan Mei 2022,” ucapnya.

Untuk diketahui anggaran pengerjaan jalan itu bersumber dari APBD dan dana pinjaman Pemprov Rp750 miliar. (Rif. Radio Arki)

Related posts

Pujian Guardiola untuk Aguero dan Sane

Pengusaha Jasa Angkutan Umum Diminta Tidak Melebihkan Standar Muatan

ArkiFM Friendly Radio

Ketua MUI KSB : Ulama wajib Berjihat Membela NKRI

ArkiFM Friendly Radio