ARKIFM NEWS

Kunjungi Makam Pahlawan, Kantor Imigrasi Sumbawa Tabur Bunga

Sumbawa. Radio Arki – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan ziarah makan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Selasa (26/10).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 ini, dipimpin oleh Kepala Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, A.K.S, SH, MH. Kegiatan diikuti oleh Satker Kemenkumham NTB lainnya, yakni, Lapas Kelas IIA Sumbawa, Bapas Kelas II Sumbawa, dan Rupbasan Sumbawa.

Kegiatan diawali dengan Upacara, peletakan karangan bunga, terakhir, penaburan bunga di atas makam oleh Kakanwil Kemenkumham NTB, diikuti seluruh pegawai peserta upacara.

“Kegiatan hari ini adalah upacara tabur bunga kepada penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan dalam rangka HDKD,” kata Haris Sukamto, A.K.S, SH, MH.

Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai di Kemenkumham khususnya di NTB, tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan negara. Sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului.

Sebagai generasi penerus lanjutnya, akan melanjutkan apa yang telah menjadi perjuangan para pendahulu. 

“Itu ikhtiar kita bersama. Dalam kesempatan ini, kami jajaran Kanwil Kemenkumham NTB, hadir di taman makam pahlawan Sumbawa dalam rangka mengenang para pejuang kita,” ungkapnya. (Red)

Related posts

Sektor Perawat dan Pariwisata di Abu Dhabi Berpeluang Dijajaki Alumni Unram

ArkiFM Friendly Radio

Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan di Bendungan Batujai

ArkiFM Friendly Radio

Mengaku Kekurangan Biaya Bedah Rumah, Lansia ini Terpaksa Mengemis Di Pelabuhan Poto Tano

ArkiFM Friendly Radio