ARKIFM NEWS

KESBANGPOL dan KPU KSB Teken Naskah Perjanjian Non Tahapan

Foto: Penandatanganan naskah perjanjian oleh Kepala Bakesbangpol KSB dengan Ketua KPU KSB.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemilihan Umum (Pemilu) dan pemilihan serentak akan dihelat tahun 2024. Meski pelaksanaannya masih lama, namun intitusi terkait sudah mulai menyiapkan langkah langkah strategis, guna mensukseskan agenda pesta demokrasi tersebut.

Muhammad Suharno, S.Sos, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) KSB Denny Saputra, S.Pd bahkan telah melakukan penandatanganan naskah perjanjian non tahapan, di Kantor Bakesbangpol KSB, pada Senin (8/11).

“Penandatangan naskah hibah non tahapan ini dilakukan, guna mendukung agenda KPU KSB yang saat ini tengah bergulir. Diantaranya program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) dan program Daerah Pemilih Berkelanjutan (DPB),” kata Kepala Bakesbangpol, melalui Kabid Poldagri dan Ormas, Alimuddin, SH.

Diketahui, program DP3 dan DPB merupakan salah satu program KPU dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat, baik secara kuantitas maupun kualitas. Dasar Hukum DP3 tertuang dalam keputusan KPU RI tentang petunjuk teknis pelaksanaan desa peduli pemilihan umum.

“Kedua program tersebut bertujuan mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak 2024. Sebagai leading sector terkait, kami siap mensukeskan agenda agenda tersebut,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

KAHMI, FORHATI dan HIPKA NTB Gelar Dialog Kebangsaan

ArkiFM Friendly Radio

Tersesat, 15 Pengunjung Wisata Air Terjun Agal Dievakuasi

ArkiFM Friendly Radio

Food Estate di KSB Akan Jadi Icon di NTB