ARKIFM OLAH RAGA

Jadi Tuan Rumah ‘Bupati Cup’, PB Brang Rea Siapkan Hadiah Fantastis

Sumbawa Barat. Radio Arki- Memeriahkan hari lahir kabupaten Sumbawa Barat ke-18, Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumbawa Barat dikabarkan bakal menggelar kejuaraan memperebutkan ‘Bupati Cup’. Menariknya dalam kejuaraan ini, PB Brang Rea yang merupakan tuan rumah ajang bergengsi itu, telah menyiapkan hadiah yang sangat fantastis.

Ketua Panitia Bupati Cup 2021, Ibrahim

“Ini adalah kejuaraan bergengsi lokal, kita ingin buat kejuaraan ini meriah, utk itu kita siapkan hadiah yang cukup fantastis. Baik uang pembinaan jutaan rupiah dan sertifikat ataupun hadiah lainnya” kata Ibrahim, ketua panitia kegiatan kepada media ini, selasa 16/11, pagi tadi.

“Kejuaraan ini akan dibuka nanti malam (16/11) oleh Bupati, dan akan digelar sampai tanggal 20 November mendatang. Dalam programa atau daftar pasangan pemain, setidaknya ada 48 pasangan yang siap turun. Terdiri dari 32 pasangan kelas B dan 16 pasangan kelas A. Jadi ini betul betul bergengsi. Karena sejumlah pemain lokal seperti Hidayat juara bertahan pada turnamen sebelumnya di kelas A, dan termasukn juga Abes juara bertahan di kelas B, “, imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris PBSI Sumbawa Barat, Norvie Aperiansyani, ST, MA ditempat terpisah mengungkapkan, kejuaraan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan atmosfer dunia badminton di Sumbawa Barat. Apalagi ini momentum hari lahir Sumbawa Barat, ini juga menjadi ajang yang dapat menjadi momentum yang tepat untuk menegaskan komitmen kuat PBSI Sumbawa Barat. Apalagi semasa pandemik beberapa tahun ini, Badminton di Sumbawa Barat terlihat sangat pesat perkembangannya.

“Masa pandemik ini, badminton menjadi olahraga yang justru sangat pesat perkembangan di KSB, itu setidaknya terlihat pada intensitas kejuaraan yang terbilang sangat padat di momentum pandemik ini. Seperti di kecamatan Maluk, kota Taliwang ataupun kejuaraan-kejuaraan lain.” Ungkapnya

“Setiap kejuaraan yang ada selalu menggunakan standar protokol kesehatan, jadi sebelum merekomendasikan adanya kegiatan, kita (PBSI KSB) sudah mewanti-wanti kepada setiap panitia untuk tegas terhadap itu (prokes),” demikian,  tutup Norvie, kepada media ini. (admin01.Radio Arki)

Related posts

Pemda KSB Mutasi 28 Pejabat Pemerintahan

ArkiFM Friendly Radio

Geger, Pria di Telaga Bertong Ditemukan Meninggal Dalam Kamar Kost

ArkiFM Friendly Radio

Distan Akan Salurkan Bantuan Ayam Petelur Lengkap dengan Pakannya

ArkiFM Friendly Radio