NEWS

Honor 4 Bulan Agen PDPGR Dicairkan

Foto: Ahlul Afwan, S.Pi

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 700 agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) kini bisa tersenyum bahagia. Pasalnya, gaji agen PDPGR selama 4 bulan telah dicairkan oleh Pemerintah Daerah Sumbawa Barat.

Pemerintah Daerah menggelontorkan anggaran 2,8 Milliar melalui APBD KSB 2021, untuk memberikan honorarium 4 bulan kepada agen PDPGR.

“Kemarin sudah kita berikan honor agen PDPGR sebanyak 4 juta untuk 4 bulan. Setelah dipotong PPH, honor yang diterima menjadi Rp.3.760.000. Pemberian honor dilakukan mulai tanggal 21 hingga 26 Oktober 2021 di Sekretariat PDPGR Kabupaten,” kata Ahlul Afwan, S.Pi, kabid kelembagaan masyarakat sosial budaya dan pemberdayaan gotong royong, Jum’at (19/11).

Pemberian honor agen PDPGR bulan November 2021 kata Afwan, menjadi pemberian honor pertama sejak 700 agen PDPGR dilantik pada hari kamis 19 Agustus 2021 lalu.

“Semoga dengan diberikannya honor, para agen bisa lebih bersemangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Apalagi sekarang para agen sedang melakukan pendataan di lingkungan peliuknya, dimana di bulan Desember harus sudah tuntas 100% ,” tandas Afwan.

Seperti diketahui, keberadaan agen PDPGR mengacu pada Perda KSB nomor 3 tahun 2016 tentang PDPGR. Keberadaan agen PDPGR sendiri, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mencari solusi terkait masalah tata kelola pemernintahan dan pelaksanaan pembangunan dalam rangka mmempercapat pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, perluasan kesempatan kerja dan penanggulangan kemiskinan. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Khilafatul Muslimin Sumbawa Barat melaksanakan jalan sehat Peringati Tahun Baru Islam

ArkiFM Friendly Radio

Duh! Video Asusila Pacar Disebar, Polisi Tangkap Pemuda Ini

Jamaah Calon Haji KSB Diminta Jangan Perdebatkan Tata Cara Pelaksanaan Haji

ArkiFM Friendly Radio