ARKIFM NEWS

Di HUT Bhayangkara Ke-71, Pemerintah KSB Berikan Masukan Ini…

“kepolisian didorong untuk terus membangun kemitraan dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan tugasnya. Terlebih dalam mengantisipasi dan menciptakan keamanan dan ketertiban.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Dalam peringatan hari Bhayangkara ke-71 di Sumbawa Barat, Pemerintah setempat memberikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian di wilayah itu yang telah mampu untuk menjaga ketertiban dan memberikan pengamanan kepada masyarakat Sumbawa Barat. Meski demikian, Pemda KSB tetap meminta kepada kepolisian untuk terus meningkatkan pelayanan terutama dalam menjaga kemitraan dengan masyarakat.

“kepolisian (resor Sumbawa Barat) sudah sangat maksimal melaksanakan tugasnya. Tetapi tetap saja dibutuhkan peningkatan pelayanan agar masyarakat bisa terus terlayani dan terayomi di Sumbawa Barat.” Ujar Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, usai mengikuti acara peringatan HUT Bhayangkara ke-71, di Mapolres Sumbawa Barat.

Ia menegaskan, dalam pelaksanaan tugas polisi, pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat akan terus mendukung, terlebih dalam hal meningkatkan partisipasi publik untuk peningkatan kinerja polisi.

Menurut Fud, pola pelaksanaan tugas kepolisian memang telah banyak berubah, dimana dulunya polisi dianggap menjadi institusi yang ditakuti, atau tidak pernah melibatkan masyarakat, tetapi saat ini mulai diubah dengan pola penguatan kemitraan dengan masyarakat. Tentu pola seperti ini harus terus didorong agar polisi dan masyarakat bisa terus bersinergi.

“Dulu kalau dengan polisi, maka masyarakat akan terbayang ketakutan walaupun utuk sekedar melaporkan kejanggalan atau kejahatan ditengah masyarakat. Tetapi sekarang pola itu telah berubah, masyarakat bebas untuk memberikan masukan kepada polisi terhadap kinerjanya, tentu dengan tetap memperhatikan etika.” Ujarnya.

Sebelumnya, dalam peringatan hari Bhayangkara ke-71, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, juga membacakan amanat Presiden Jokowi.

“Atas nama negara dan pemerintah, saya sangat berterimakasih, sangat apresiasi, pada kerja keras kepolisian republik Indonesia pada pengabdian seluruh personil Kepolisian republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan hasil nyata, “ungkap Fud,  membacakan sambutan Presiden Joko Widodo.

“Dibulan suci ramadan dan lebaran tahun ini, situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalulintas arus mudik lancar, kecelakaan lalulintas turun drastis dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil. ” Demikian, Fud Syaifuddin. (Unang Silatang.Radio Arki)

Related posts

Fasilitas Internet Desa Terpencil Sudah Tak Berfungsi

ArkiFM Friendly Radio

Impor Komoditi Pangan Pengaruhi Daya Beli Masyarakat Miskin Di KSB

Aksi ABG Jambret Asal Seteluk Berakhir Dijeruji Besi

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment