ARKIFM NEWS

KSB Dapat Bantuan POCADI

Foto: Ilistrasi bantuan POCADI.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tahun 2021, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendapat bantuan Pojok Baca Digital (POCADI) dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas). POCADI adalah tempat membaca yang menyediakan koleksi buku cetak dan buku digital (ebook).

Rencananya, layanan POCADI akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa’ Sumbawa Barat.

“Kemarin ada dua opsi, antara Pantai Balad dan RSUD Asy Syifa’. Kita tentukan di RSUD, lantaran di pantai balad terkendala tempat yang refresentatif,” ujar Kabid Perpustakaan,” Mariati, S.Adm, belum lama ini.

Pojok Baca Digital, kata Mariati, merupakan perpustakaan yang memiliki koleksi buku cetak dan buku digital, yang dilengkapi dengan sarana prasarana kekinian dengan ditempatkan pada lokasi strategis yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Beberapa item bantuan berupa buku cetak, buku digital (e book), komputer, tablet, sofa, kursi, TV, meja, rak display, UPS, server, modem serta pendukungnya,” tuturnya.

Dengan adanya POCADI, kata Mariati, maka diharapkan masyarakat mudah mengakses bahan bacaan dan menambah pilihan jenis bacaan cetak serta digital.

“keberadaan POCADI untuk menjawab tantangan, serta mewujudkan perpustakaan sebagai pusat kegiatan dan sumber belajar yang menarik minat masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat, dr Charlof mengungkapkan, keberadaan POCADI di 2021 merupakan bentuk kerjasama ARPUS dengan Rumah Sakit. Tentunya dengan harapan bisa digunakan oleh penunggu atau pendamping pasien, sembari layanan pengobatan pasien tengah berlangsung.

“Para staf RS juga bisa memanfaatkan POCADI untuk meningkatkan pengetahuan medis,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Hari ini, Pendemo Akan Serahkan Draf Kajian RUU KUHP dan RUU KPK ke DPRD NTB

ArkiFM Friendly Radio

Wahidjan : Kemiskinan Agraria dan Lahan Produktif Jadi Masalah Era Zul Rohmi

ArkiFM Friendly Radio

Tidak Didukung Pemkot Bima, Imkobi Sukses Gelar Festival Budaya Mbojo

ArkiFM Friendly Radio