ARKIFM

HUT Bhayangkara Ke 72, Kapolres KSB Minta Bhabinkamtibmas Lebih Proaktif

“Persoalan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sumbawa Barat memang masih masuk dalam kategori cukup aman, jika dibandingkan dengan daerah daerah lain di Provinsi NTB. Namun, hal tersebut tidak bisa dijadikan ukuran bahwa gangguan keamanan tidak akan terjadi dikemudian hari. Sehingga upaya proteksi dan kerjasama dengan beberapa pihak sangat diperlukan untuk mendukung agar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terus terjamin.”

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 yang digelar di halaman Polres KSB. Kapolres Sumbawa Barat menegaskan agar aparat kepolisian yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Sumbawa Barat agar lebih proaktif melakukan pemetaan permasalahan yang ada di desa desa dan kelurahan.

“Setiap permasalahan yang ada di desa dan kelurahan, Bhabinkamtibmas harus tahu dan harus mencari solusinya. Harus dipahami bahwa permasalahan di masyarakat itu bukan saja persoalan pembangunan infrastruktur saja, tapi juga persoalan keamanan dan masalah sosial”, terang Kapolres KSB, AKBP Mustofa, S.Ik di hadapan Bupati KSB, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 1628 KSB, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Se Sumbawa Barat, pada Rabu pagi (11/7).

Selain itu, Kapolres juga meminta semua Bhabinkamtibmas dan Kapolsek agar tetap mengikuti program pelayanan setara dan inklusif andalan (Yasinan), yang selalu digelar setiap malam jum’at oleh Pemda KSB di pendopo bupati. Karena program yasinan, Lanjut kapolres merupakan wadah yang sangat efektif untuk untuk mendengar keluhan dan permasalahan yang terjadi di desa desa.

“Saya himbau Bhabinkamtibmas dan Kapolsek di wilayah hukum polres Sumbawa barat, untuk selalu mengikuti rutinitas Pemda KSB dalam acara yasinan yang selalu digelar setiap malam jumat. Jadi, ketika masyarakat menyampaikan keluhannya terkait keamanan dan ketertiban, maka jajaran Kapolsek memiliki wewenang untuk memberikan jawaban”, Ucap Kapolres

Selanjutnya, yang paling penting dalam mendorong agar terciptanya suasanan yang aman dan tertib di tengah tengah masyarakat, aparat kepolisian diharapkan untuk terus meningkatkan komunikasi dan kerjasama lintas institusi sehingga setiap permasalahan bisa segera direspon dan mendapatkan solusi.

“Kita berharap ada keterpaduan antara Bhabinkamtibmas dengan para agen PDPGR dan Bhabinsa. Keterpaduan tersebut dalam rangka mencari solusi dari setiap permasalahan yang terjadi di tengah tengah masyarakat”, Pungkasnya. (Enk. Radio Arki)

 

Related posts

Safari ke KSB, Pj Gubernur NTB Tekankan Pentingnya Mempersiapkan Generasi Emas

ArkiFM Friendly Radio

Dihantam Gempa, Warga Menemeng Kompak Perbaiki Fasilitas Umum

ArkiFM Friendly Radio

Perkuat Sinergitas, Dandim KSB Silaturahmi dengan PEPABRI dan Awak Media

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment