ARKIFM NEWS

Imigrasi Sumbawa Gelar Kegiatan Penyebaran Informasi di Taman Lembi

Sumbawa. Radio Arki – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, melaksanakan kegiatan Penyebaran Informasi Keimigrasian kepada masyarakat, di Taman Lembi Kabupaten Sumbawa (11/12/2021).

“Penyebaran Informasi Keimigrasian ini diadakan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan bagaimana syarat, waktu penyelesaian, serta biaya permohonan paspor dengan membagikan brosur dan melayani pertanyaan dari masyarakat,” ujar Kasi Teknologi dan Informasi Keimigrasian, Erna Lorenta Silalahi.

Dalam kesempatan itu, Imigrasi Sumbawa Besar juga memberikan sosialisasi terkait layanan Eazy Passport kepada masyarakat. Masyarakat yang berada di lokasi sosialisasi, merespon baik kegiatan yang dilaksanakan Imigrasi Sumbawa Besar.

“kegiatan yang diadakan oleh Imigrasi Sumbawa Besar sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi saya sendiri yang ingin melakukan umroh. Karena dengan kegiatan ini, saya jadi tahu bagaimana cara mengurus paspor dan apa saja dokumen yang diperlukan,” ungkap salah satu warga yang mengikuti sosialisasi.

Beberapa masyarakat yang datang juga berpendapat bahwa, layanan Eazy Passport dirasa memiliki manfaat yang besar bagi para pemohon.

“Masyarakat yang mengurus paspor secara kolektif, tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk mengurus paspor, kareba Petugas Imigrasi yang akan berkunjung ke tempat yang telah disepakati sebelumnya,” jelasnya.

Sebagai institusi pelayanan masyarakat, Kantor Imigrasi Sumbawa Besar senantiasa berupaya memberikan informasi yang bermanfaat dan diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, masyarakat dapat dimudahkan dalam melakukan permohonan paspor. (Enk. Radio Arki)

Related posts

HUT RI ke-77, PWI KSB – AMMAN Gelar Ekspedisi Talonang 2022

Ini Kriteria Penerus H. Firin Menurut PKS KSB

ArkiFM Friendly Radio

KSB Sabet Tiga Medali Pada Porprov XI Paralayang NTB 2022

ArkiFM Friendly Radio