ARKIFM NEWS

Dishub Usulkan Pembangunan Dermaga Nelayan di Senutuk

Foto: Kabid Prasarana dan Keselamatan, Budi Sunarko, SE. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat masih terus menjajaki lokasi yang rencananya akan dibangun dermaga di Pantai Senutuk, Kecamatan Sekongkang. Pihak Dinas bahkan telah melakukan survei dan hasilnya memang masyarakat di sekitar Pantai Senutuk Desa Tongo, sangat membutuhkan fasilitas berupa dermaga guna menunjang aktifitas masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat, H. Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd melalui Kabid Prasarana dan Keselamatan, Budi Sunarko, SE kepada arkifm.com, belum lama ini.

Kalau di Pantai Senutuk Desa Tongo, kata Budi, sudah masuk wacana dinas untuk dibangun dermaga dan sempat masuk usulan ke kementerian untuk tahun 2020. Pihak dinas bahkan sudah melakukan survei, meski untuk kajian secara menyeluruh belum dilakukan.

“Kita sudah usul untuk tahun 2020 ke Kementerian Desa dan PDTT. Namun, karena Covid-19, ga ada lagi kabarnya. Tapi biasanya kalau sudah masuk usulan DAK, kita dikonfirmasi balik jika memang kondisi sudah mulai stabil”, terang Budi.

Dorongan pemerintah untuk membangun fasilitas seperti dermaga, kata Budi, semata mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya nelayan, serta meningkatkan produktivitas pelaku usaha perikanan tangkap.

“Kalau ada dermaga, nelayan tentu akan lebih maksimal lagi dalam melaut. Dan ini akan punya muara pada peningakatan kesejahteraan nelayan. Ini yang terus kami dorong, namun karena anggarannya dari pusat di tengah kita dilanda pandemic covid, tentu kita harus sedikit bersabar. Harapannya pusat juga bisa merespon cepat, sehingga fasilitas tersebut bisa segera terbangun”, tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kasat Tira : Lakalantas Di Bulan Ramadhan Tinggi

Kondisi Hutan NTB Mengkhawatirkan, Gubernur  Didesak Bersikap Tegas

ArkiFM Friendly Radio

Mahasiswa Desak Polres Bima Tertibkan Baliho Penolakan Kadus Di Doridungga

ArkiFM Friendly Radio