NEWS

‘Stackholder’ Sekolah Dukung Tuntaskan Vaksinasi Untuk Pelajar

 Gambar : Tenaga kesehatan sedang melakukan vaksin di sekolah

Sumbawa Barat. Radio Arki – Vaksinasi untuk pelajar di Sumbawa Barat terus dikebut oleh pemerintah. Dan hal tersebut langsung disambut baik oleh pihak sekolah, sehingga berharap upaya untuk mengejar target penuntasan vaksinasi di Sumbawa Barat dapat dilakukan secara massif.

“Kami dari sekolah tentu sangat mendukung program untuk menuntaskan vaksinasi buat pelajar di Sumbawa Barat. Apalagi ini dari lembaga Negara seperti BIN (Badan Intelejen Negara). Ada banyak pihak yang menginisiasi program seperti ini, dan harapan kami bisa terus ditingkatkan agar semua pelajar mendapatkan vaksinasi untuk mencegah dirinya dari serangan Covid-19,” ujar  Kepala SDN 13 Taliwang,  Hj. Nurainun.SPd.SD, kepada media ini saat kegiatan berlangsung, Senin 14/2/2022 kemarin.

Gambar: siswa sedang divaksin oleh tenaga
kesehatan di sekolah

Saat ini orang tua masih juga khawatir dengan Covid-19, lanjuntya. Apalagi dengan varian baru yang mulai menyebar, tetapi kekhawatiran itu tak separah di awal-awal adanya Covid-19. Jadi saat ini pihak sekolah hanya perlu memastikan bahwa pelajar telah mendapatkan vaksin. Untuk itu pihaknya sangat berterima kasih kepada Badan Intelejen Negara sebagai lembaga yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Hal senada disampaikan Sepala SDN Bertong, kecamatan Taliwang, Rukmini. Vaksinasi covid-19, kata Rukmini, bukan hanya sekedar mendukung program pemerintah. Tetapi merupakan kebutuhan semua pihak, apalagi pelajar. Dengan mobilitas dan proses belajar mengajar yang mengharuskan adanya tatap  muka, maka dengan adanya vaksinasi ini akan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar.      

“ini sangat membantu kami dalam menjaga anak didik agar terhindar dari penularan Covid-19. Dengan adanya ini (baca:kegiatan vaksinasi), maka proses Pembelajaran Tatap Muka dapat aman dan nyaman,”akunya. .

Ditempat terpisah, Salah seorang siswa SDN 7 Taliwang, Karla (7 tahun), mengaku sangat senang dapat divaksin.

“gak sakit kok, justru asyik karena ramai-ramai,”ujarnya polos kepada media ini.   

Pantauan media ini, kegiatan vaksinasi yang digelar, senin (14/2) diinisiasi oleh Badan Intelejen Negara dan bekerja sama dengan Pemerintah daerah setempat, atau melalui dinas kesehatan Sumbawa Barat.  Kegiatan tersebut digilar pada tiga titik di kecamatan Taliwang dengan jumlah dosis vaksinasi yang berbeda, diantara adalah di SDN 13 Taliwang sebanyak 68 dosis, S  Sekolah khusus di Kecamatan Taliwang yang menjadi sasaran vaksinasi oleh Badan Intelijen Negara, yakni SDN 13 Taliwang sebanyak 68 dosis vaksin, SDN 7 Taliwang 56 Dosis vaksin, dan SDN Bertong 90 Dosis Vaksin.

Seperti diketahui, vaksinasi untuk pelajar saat ini tengah dikebut oleh pemerintah daerah Sumbawa Barat. Bahkan dalam sejumlah pernyataan resmi, kepala dinas Kabupaten Sumbawa Barat, Tuwuh menargetkan bahwa vaksinasi akan tuntas dalam sebulan atau dua bulan kedepan.

“Vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun dimulai sejak Desember 2021 lalu. Saat ini, capaian vaksinasi pelajar mencapai 42 persen lebih,” terangnya, seperti dilansir, lombokpost.com belum lama ini. (iwenk.Radio arki)

Related posts

TNI Membawa Konsep Budaya Dalam Harlah TNI ke 71   

ArkiFM Friendly Radio

Khilafatul Muslimin Sumbawa Barat melaksanakan jalan sehat Peringati Tahun Baru Islam

ArkiFM Friendly Radio

Gubernur NTB Berpeluang Dimakzulkan

ArkiFM Friendly Radio