ARKIFM NEWS

60 Persen Pasien Covid di RSUD Asy-Syifa’ Belum Divaksin

Foto: Direktur RSUD Asy-Syifa’, dr. Carlof Sitompul

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 60 persen pasien covid di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’ Sumbawa Barat belum divaksinasi. Jumlah tersebut termasuk balita yang memang belum bisa divaksinasi, hingga pasien yang berusia lanjut atau lansia.

Demikian disampaikan oleh Direktur RSUD Asy-Syifa’, dr. Charlof Sitompul kepada arkifm.com di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Dari 60 persen pasien Covid di RSUD Asy-Syifa’, ada yang belum divaksin lengkap. Namun ada juga yang belum divaksin sama sekali.

“Kalau sudah divaksin dua kali, apalagi sudah sampai booster, paling tidak begitu terdampak atau kalaupun sakit hanya sekedar sakit ringan saja. Nah, kalau yang belum vaksin itu yang potensi sakit berat. Ini yang sekarang di rawat yang 60 persen itu,” terangnya.

dr. Carlof mengungkapan, serangan covid varian omicron sangat cepat menyebar. Oleh karenanya, tingkat kepatuhan kita untuk vaksinasi akan berdampak pada kondisi kekebalan tubuh ketika terpapar covid.

“Kami terus mendorong agar masyarakat yang tidak ada kendala untuk vaksin, agar segera divaksin. Sembari kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagai bagian dari pencegahan, serta pola hidup bersih dan sehat,” tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Mengaku Kekurangan Biaya Bedah Rumah, Lansia ini Terpaksa Mengemis Di Pelabuhan Poto Tano

ArkiFM Friendly Radio

PT. AMNT Nilai Fasilitas Penginapan untuk Karantina di KSB Terbatas

ArkiFM Friendly Radio

Polemik Utang 750 Miliar ke PT SMI Minta Dihentikan

ArkiFM Friendly Radio