ARKIFM NEWS

PT. AMNT Serahkan Bantuan Barang Fasilitas Rusunawa Covid-19 KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Perhatian PT AMNT kepada warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) khususnya ditengah wabah pandemi Virus Corona patut terus bergulir. Pasalnya, sejumlah bantuan diberikan oleh perusahaan yang beroperasi di Batu Hijau tersebut, melalui gugus tugas Covid-19 KSB.

Kepala Departemen Publik Affairs PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Ahmad Salim, menerangkan, pada hari Kamis (30/04) perusahaan kembali memberi bantuan kepada gugus tugas Covid-19 KSB. Bantuan dalam bentuk barang/material untuk fasilitas rusunawa tersebut, diterima langsung oleh Bupati Sumbawa Barat di Rusunawa, Taliwang, Sumbawa Barat.

“Bantuan yang ketiga kalinya ini diterima langsung oleh Bupati Sumbawa Barat. PT. AMNT berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Sumbawa Barat, khususnya yang tengah menjalani isolasi di Rusunawa Taliwang,” terang Ahmad Salim.

Bantuan yang ketiga kalinya dimaksud, terdiri dari 15 item. Yakni masing-masing dengan jumlah, Kabel listrik 1, pipa HDPE 10 meter, bantal 168, guling 84, sprei ukuran 180 x 200 sebanyak 42, sperai ukuran 100 x 200 sebanyak 84, dispenser maspion 42, galon air (netral) 42, kipas angin maspion 42, ember 42, gayung 42, bak sampah 60, bohlam led 19 watt sebanyak 42, token listrik Rp.100.000.-, dan booster power shimizu 1.

“Selain itu kami juga menyerahkan Tandon cuci tangan. Dengan rincian masing-masing 3 buah di kecamatan Taliwang dan Sekongkang, 2 buah di kecamatan Maluk, dan  1 buah di kecamatan Seteluk dan Jereweh. Totalnya baru 10 buah, 5 buah tandon lagi akan disalurkan saat selesai dikerjakan,” jelasnya.

Dengan adanya penyerahan bantuan PT AMNT pada hari ini, gugus tugas Covid-19 tercatat telah menerima bantuan untuk ketiga kalinya. Bantuan pertama diberikan oleh perusahaan yang beroperasi di Batu Hijau kecamatan Sekongkang tersebut, diantaranya berupa Thermo Gun sebanyak 7 buah, Masker Operasi 30.000, Gloves 500, Rubber Boots 150 dan Sabun 1.000

Untuk bantuan kedua, diserahkan kepada Sekertaris Daerah KSB, Abdul Aziz SH.,MH di Posko utama Gugus Tugas penanganan COVID-19 Sumbawa Barat pada, Senin kemarin (27/4). Bantuan diantara berupa, Rubber boat (sepatu karet) 200 pasang, Hazmat (pakaian coverall)  300 unit, Safety glasses (kacamata pengaman) 400 buah, Alat semprot disinfektan 5 unit, Cairan disinfektan 360 liter, Hand sanitaizer 260 liter, Tenda atau terop 3 unit, dan Alkohol wipes 7500 lbr.

“PT. AMNT akan mendukung sepenuhnya dalam percepatan penanganan COVID-19 di Tana Pariri Lema Bariri ini. Dan percaya bahwa musibah ini, bisa dilalui dengan bersama-sama saling suport satu sama lain. Baik dari PT. AMNT maupun pihak Pemda KSB,” Tandas Ahmad Salim. (*/Enk. Radio Arki)

Related posts

BINDA NTB Gelar Vaksinasi di Kampus UNDOVA

ArkiFM Friendly Radio

Tersangka Kedua Kasus Dugaan Korupsi di PERUSDA KSB Ditahan

ArkiFM Friendly Radio

Bidang Penataan Ruang PUPRPP KSB Tuntaskan 4 Dokumen Perencaaan Pengembangan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment