ARKIFM NEWS

Kunjungi Posyandu di Desa Lamusung, Wagub Beri Apresiasi

Foto: Wagub NTB saat mengunjungi Posyandu Keluarga Lamusung 1.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd Bersama rombongan dari Pemprov NTB, meninjau langsung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga Lamusung 1, Desa Lamusung, Kecamatan Seteluk, pada Rabu siang (23/3).

Dihadapan petugas Posyandu, Agen PDPGR, Pemdes Lamusung, Camat Seteluk, Kapus Seteluk, Dikes KSB dan perwakilan dari DPMDes KSB, Wagub memberi apresiasi kepada petugas Posyandu Keluarga Lamusung 1, dalam mendorong pemeliharaan kesehatan masyarakat di Desa Lamusung.

“Posyandu di KSB ini istimewa. Dari datanya, walaupun sederhana, tapi lengkap. Jika semua posyandu seperti ini, kan kita dapat data kongkrit,” ujar Wagub, disambut tepuk tangan tamu undangan.

Tidak berhenti disitu, Wagub juga mengutarakan bagaimana KSB dengan keterlibatan agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR), dalam mensukseskan kegiatan kegiatan Posyandu.

“Ini yang berbeda juga, karena di KSB budaya gotong royongnya kental. Apalagi keberadaan agen PDPGR yang sukses membantu berbagai kegiatan, contohnya dari Rehab Rekon, STBM, Vaksinasi, hingga kegiatan di Posyandu,” tutur Wagub.

Disamping menyampaikan apresiasi, Wagub juga berharap besar aktivitas di Posyandu terus ditingkatkan. “Kalau STBM saya gak usah tanya, karena KSB sudah tuntas 5 pilar. Meski begitu, saya berharap bank sampahnya sudah terintegrasi. Karena logikanya jika pilar ke 4 dan 5 sudah selesai, berarti sudah ada pemilihan sampahnya,” jelas Wagub.

Sisi lainnya, Wagub juga berharap keberadaan posyandu bisa mendukung vaksinasi tahap 1, 2 hingga booster bisa dituntaskan, pencegahan stunting, menekan angka kemiskinan semaksimal mungkin, hingga mengantisipasi pernikahan dibawah umur.

“Kalau kita rajin turun lapangan, melakukan pendataan, maka kita tau mana anak yang harus kita intervensi hingga tuntas,” tukas Wagub Rohmi. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pembangunan Puskesmas Parado Janggal, Ampeka NTB Laporkan PT. WTW Ke Mabes Polri

ArkiFM Friendly Radio

Seberapa Baik Soeharto Kepada Petani?

ArkiFM Friendly Radio

Audit Kerugian Negara, Kejari KSB dan Pemda Teken SKK

ArkiFM Friendly Radio