ARKIFM NEWS

Forkopimda Sambut Hangat Kunker Kabinda NTB di Sumbawa Barat

Foto: Kabinda NTB pose bersama Forkopimda KSB.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Nusa Tenggara Barat (NTB), Wara Winahya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Selasa siang (29/3).

Kunjungan kerja perdana Kabinda NTB tersebut, diterima dengan hangat oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KSB.

“Terima kasih kepada pak Wabup beserta jajaran, telah menerima kunjungan kerja kami dengan baik. Untuk diketahui, saya baru bertugas selama dua bulan sebagai Kabinda NTB,” ujar Kabinda NTB, Wara Winahya, sembari memperkenalkan diri.

Dalam kunjungan kerja ini, sambung Wara Winahya, Binda NTB juga melakukan giat vaksinasi di Sumbawa Barat. Pemberian vaksinasi dilakukan, guna mendukung arahan Presiden Joko Widodo, terkait kemudahan mudik pada perayaan Idul Fitri, dengan ketentuan vaksinasi.

“Percepatan vaksinasi oleh Binda NTB terus dilakukan, dengan menggandeng Pemerintah Daerah dan Ormas, sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) bisa kita maksimalkan,” jelas Kabinda, sembari berharap tetap bersinergi dengan Forkopimda KSB.

Sementara itu, Wabup Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST mengucapkan terima kasih kepada Kabinda NTB atas kunjungannya ke Sumbawa Barat. Meski tidak diterima langsung oleh Bupati, Wabup berharap tidak mengurangi esensi dari silaturrahmi Binda NTB.

“Seharusnya bapak Bupati yang menerima, namun karena beliau dalam kondisi sakit, sehingga tidak bisa bersilaturrahmi langsung,” ujar Politisi Partai Nasdem itu.

Terkait pemberian vaksin kepada masyarakat Sumbawa Barat, Wabup menerangkan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya bahu membahu dengan berbagai stakeholder dalam menuntaskan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

“Untuk capaian Vaksinasi di Sumbawa Barat telah berada di angka 89% untuk Vaksinasi tahap 1 dan 2. Sementara saat ini, kita telah melaksanakan Vaksinasi tahap 3 jenis Booster,” terang Wabup.

Dengan adanya pemberian vaksinasi oleh Binda di Sumbawa Barat, kata Wabup, maka secara otomatis membantu percepatan herd immunity. “Saya sangat berterima kasih dan tentunya kami siap bersinergi dengan Binda NTB, guna mendukung semua programnya di Sumbawa Barat,” tukas Wabup Fud Syaifuddin. (Enk. Radio Arki)

Related posts

PW NU NTB Ajak Kader Bangun Regenerasi dan Masyarakat yang Baik

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KSB Masih Mencari Investor Untuk Kapal Cepat

ArkiFM Friendly Radio

Peduli Warga KSB, Partai Demokrat Bagi APD dan Sembako

ArkiFM Friendly Radio