ARKIFM NEWS

Pemdes Tepas Sepakat Bagikan Sejumlah Bantuan Pertanian

Foto: Kepala Desa Tepas Sepakat, saat pose bersama petani penerima manfaat.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebagai bentuk komitmen mendorong peningkatan produktifitas pertanian, Pemerintah Desa (Pemdes) Tepas Sepakat, Kecamatan Brang Rea, kembali menelurkan berbagai program bidang ketahanan pangan dan hewani.

Untuk tahun ini, Pemdes Tepas Sepakat memberikan bantuan tong semprot sebanyak 75 unit, mesin pompa air sebanyak 4 unit, selang penyedot 3 INC sepanjang 40 meter, selang pembuang 3 INC sebanyak 4 roll, Klep 3 INC sebanyak 4 buah dan selang benang 2 INC sebanyak 2 roll.

Pembagian bantuan sarana prasarana pertanian, diberikan langsung oleh Khairuddin Kepala Desa Tepas Sepakat, kepada sejumlah petani di aula kantor Desa Tepas Sepakat, Rabu (18/5).

Dalam arahannya, Khairuddin mengatakan bahwa, Pemernitah Desa Tepas Sepakat menyalurkan bantuan pertanian sesuai kebutuhan petani yang selalu disampaikan melalui musyawarah, maupun secara langsung ke kepala desa.

“Bantuan ini sesuai kebutuhan petani, yang kemudian kita inventarisir dan sesuaikan dengan postur anggaran yang ada di Desa,” kata Ikas, sapaannya.

Program pro pertanian, kata Ikas, sejatinya memang menjadi bagian dari kewajiban pemerintah desa itu sendiri. Apalagi Desa Tepas Sepakat dikenal sebagai salah satu desa lumbung pertanian di Kecamatan Brang Rea.

“Ini salah satu program intevensi Pemerintah Desa dalam mendukung sektor pertanian,” jelasnya.

Melalui program ketahanan pangan ini, Ikas berharap bisa memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan produktifitas pertanian.

“Jika hasil pertanian meningkat, maka pendapatan petani juga otomatis meningkat. Ini harapan kita bersama,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ikas juga meminta kepada petani untuk merawat setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah, sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang.

“Saya berharap bantuan ini bisa dirawat. Ketika ada kerusakan yang tidak fatal, masyarakat bisa memperbaiki secara mandiri. Kalaupun tidak bisa diperbaiki, bantuannya tetap disimpan,” tutur Ikas. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Tahun 2021, DPC Partai Demokrat KSB Perbanyak Agenda Kaderisasi

ArkiFM Friendly Radio

Kejari Sumbawa Barat Jalin Kerjasama dengan RSUD Asy-Syifa’

ArkiFM Friendly Radio

Persoalan Rencana PHK Karyawan Di PT AMNT, Ini Kata Bupati KSB

ArkiFM Friendly Radio