ARKIFM NEWS

Presentasi Laporan Akhir Lomba Penelitian 2022 Akan Diikuti Puluhan Peserta

Foto: Kepala Brida KSB, Agus, S.Pd

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 69 peserta lomba penelitian Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2022, lanjut ke tahap presentasi laporan akhir.

Ke 69 peserta tersebut, terdiri dari kategori lomba penelitian Karya Tulis Ilmiah Remaja (KTIR) sebanyak 23 peserta, kategori penelitian umum non eksak sebanyak 10 peserta, kategori penelitian umum eksak sebanyak 16 peserta, serta Penelitian Tindakan Kelas (PTK) 20 peserta.

Presentasi akhir dijadwalkan dilaksanakan mulai tanggal 24 Mei sampai tanggal 28 Mei 2022, di Kampus Universitas Cordova Indonesia (Undova).

“Sama seperti sebelumnya, presentasi tetap kita gelar di Kampus Undova,” kata Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) KSB, Agus, S.Pd, belum lama ini.

Sebelumnya, Agus mengatakan keikutsertaan peserta dalam lomba penelitian tahun ini cukup tinggi. Hal itu dilihat dari jumlah peserta yang tembus hingga 151 orang, baik secara individu maupun sebagai tim.

“Lomba penelitian ini merupakan media menggali potensi kreatif yang ada di masyarakat. Kita sangat apresiasi, apalagi pesertanya cukup antusias dan ide yang ditawarkan oke,” terangnya.

Lomba penelitian sebelumnya digelar oleh Bappeda dan Litbang KSB, setelah OPD tersebut di merger menjadi 2 OPD (Bappeda dan Brida), maka pelaksanaan lomba penelitian menjadi kewenangan Brida.

“Sebelumnya lomba penelitian ini digelar oleh Bappeda, diakhir pelaksanaannya bergerser ke Brida. Meski begitu, kita tetap maksimalkan pelaksanaannya,” tambahnya.

“Lomba penelitian ini juga, menjadi salah satu program yang tetap digelar setiap tahunnya. Keterbatasan anggaran dan SDM, untuk menggali potensi dan menggembangkan potensi penelitian dan pengembangan itu, sehingga lomba penelitian ini tetap ada,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Aksi Kapolres Heru ‘Sentuh’ Masyarakat Kurang Mampu dengan Sembako

Menguji Calon Kepala Daerah

ArkiFM Friendly Radio

Rekrutmen PPK Pilkada 2020, KPU NTB Minta Masyarakat Bepartisipasi Aktif

ArkiFM Friendly Radio