NEWS

Pelepasan Siswa Kelas 9, SMPN 1 Taliwang Umumkan 22 Siswa Berprestasi 

Taliwang. Radio Arki- Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Taliwang, Rabu (15/6) siang kemarin menggelar acara pelepasan siswa kelas 9. Dalam perpisahan yang dihadiri oleh orang tua siswa dan Kepala Dinas Pendidikan setempat, otoritas SMPN 1 Taliwang juga mengumumkan 22 siswa berprestasi, baik itu pada bidang akademik dan non akademik.

Kepala Dinas DIKBUD Sumbawa Barat, Kusnarti, S.Pd saat memberikan sambutan (Sumber_arkifm.doc)

“saya mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh dewan guru. Karena dengan penghargaan ini, setidaknya menjadi bukti bahwa pihak sekolah mendukung setiap bakat siswa dan siswi. Adanya penghargaan ini, maka juga dapat memotivasi siswa untuk bisa lebih baik lagi dalam bidang yang sesuai dengan bakatnya.” ujar salah seorang wali siswa, Sahlan, kepada www.arkifm.com, usai ceremonial kegiatan tersebut.

“untuk membuat kegiatan semeriah ini saja tentu tidaklah mudah. Kegiatan ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi siswa, tentang bagaimana bertanggung jawab dan mandiri. Meskipun memang semuanya tak lepas dari pantauan dan binaan dewan guru.”Imbuhnya, sembari mengapresiasi gelaran pelepasan siswa kelas 9 SMPN 1 Taliwang, di gedung Bukit Bintang Taliwang.

Kegiatan pelepasan siswa kelas 9 SMPN 1 Taliwang itu, juga mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Sumbawa Barat, dalam sambutannya, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan setempat, Kusnarti mengungkapkan bahwa, sangat terkesimak dengan kemeriahan kegiatan tersebut.

“membuat kegiatan seperti ini pastinya ada kolaborasi dari banyak pihak. Baik dari dewan guru, siswa dan termasuk juga orang tua. Jadi apa yang sudah dilakukan, khususnya oleh dewan guru dalam mendedikasikan dirinya dalam mendidik dan membina siswa patut diapresiasi.” Ungkapnya.

Sementara itu, kepala SMPN 1 Taliwang, Abdul Muis, S.Pd dalam kesempatan memberikan sambutan, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga terlaksananya kegiatan tersebut. Karena semenjak pandemik dalam dua tahun terakhir, kegiatan ceremonial ini tidak dilaksanakan.

Salah satu siswa sedang disematkan medali, sebagai simbol pelepasan siswa kelas 9. (Sumber_arkifm.com)

“saya kebetulan menjabat, pas di masa pandemik. Kegiatan ini tidak pernah kita laksanakan dalam kurun waktu tersebut. Jadi ketika memilih untuk melaksanakan kembali kegiatan seperti ini, kami melibatkan orang tua siswa secara aktif. Alhamdulillah, dengan dukungan banyak pihak tersebut, kegiatan ini dalam berjalan lancar dan meriah,” katanya.

Pemberian penghargaan dalam beberapa bidang, lanjutnya, baik itu bidang akademik dan nonakademik, bertujuan untuk meningkatkan minat siswa dalam mengembangkan bakat yang dimiliki.

“akademik dan nonakademik harus dapat dikembangkan secara seimbang. Semoga dengan kegiatan atau penghargaan ini, dapat terus meningkatkan minat siswa mengembangkan minat dan bakatnya,” demikian, Abdul Muis.

Dalam kegiatan yang digelar dengan sangat meriah itu, sejumlah siswa menampilkan atraksi kesenian dan budaya. Seperti seni tari, paduan suara dan beberapa kesenian lainnya. Sementara itu, dalam angkatan 59 SMPN 1 Taliwang tersebut, setidaknya ada 200-an siswa yang dilepas secara simbolik dengan penetapan sebagai wisudawan dan wisudawati. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

Di Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Warga Desa Mujahidin Titip Salam Untuk Presiden…

ArkiFM Friendly Radio

Inilah Permintaan Bupati KSB Kepada Mensos Khofifah

ArkiFM Friendly Radio

Pemdes Tua Nanga Siapkan Rp 171 Juta Untuk Programkan Pestisida Gratis

ArkiFM Friendly Radio