NEWS

HUT Bhayangkara ke-76, Begini Satlantas Polres KSB Apresiasi Pengendara Patuh Berlalu Lintas

Satlantas Polres KSB sedang memberikan helm dan memperingatkan pengendara

Taliwang. Radio arki- Satuan lalu lintas Polisi Resor Sumbawa Barat, belum lama ini, punya cara unik untuk mendorong para pengendara roda dua patuh berlalu lintas. Selain memberikan himbauan dengan turun ke jalan, kepolisian resor Sumbawa Barat juga memberikan apresiasi kepada para pengendara roda dua yang patuh berlalu lintas dengan memberikan Souvenir.

Demikian diungkapkan, kepala Kepala Satlantas Polres KSB, AKP. I Made Sugiarta, SH, kepada wartawan www.arkifm.com, belum lama ini, di kompleks perkantoran KTC.

“Selain memberikan himbauan dalam berlalu lintas yang aman di Jalan, kami juga memberikan souvenir berupa helm kepada para pengendara roda dua yang patuh berlalu lintas sebagai bentuk apresiasi. Ini juga kami lakukan sebagai peringatan HUT Bhayangkara ke-76,” ujarnya.  

Satlantas Polres KSB sedang memberikan himbauan di jalan Komplek perkantoran KTC, Taliwang. Ahad (2/7) lalu.

Dalam kepatuhan berlalu lintas, lanjut Sugiarta, diperlukan kesadaran sendiri dari pihak terkait, yaitu para pengendara kendaraan. Maka memberikan himbauan dan apresiasi adalah salah satu langkah, selain penindakan pelanggaran. Apalagi menjelang Idul Adha, juga akan ada menggelar operasi patuh rinjani.

“operasi itu (Patuh Rinjani) nantinya akan dilaksanakan dari tanggal 11 sampai dengan 25 Juli mendatang. Dalam operasi ini, akan ditekankan kepatuhan berlalu lintas untuk keselamatan, dan menekan angka kecelakan lalu berlalu lintas.” Terangnya.

Ia berharap, sebelum memasuki operasi rinjani dan demi keselamatan, pengendara dapat terus membiasakan diri untuk mematuhi standarisasi dalam berkendara.  

“menggunakan helm untuk pengendara dan penumpang roda dua, menggunakan sabuk pengaman roda empat, mematuhi rambu- lalu lintas, dan yang lebih penting adalah kesehatan kendaraan.” Demikian, jelas Sugiarta.  (Iwenk. Radio Arki )

Related posts

Kembali Ingatkan ASN Jaga Netralitas, Wabup KSB: Mumpung Belum Kedapatan, Berhentilah

ArkiFM Friendly Radio

Sumbawa Barat Masuk Daftar Teratas Penerima Bantuan Jepang

ArkiFM Friendly Radio

Sukses Tangani BABS, 23 Kabupaten Kota Di Aceh Diharapkan Bisa Meniru KSB

ArkiFM Friendly Radio