NEWS

HUT Bhayangkara ke-76, Begini Satlantas Polres KSB Apresiasi Pengendara Patuh Berlalu Lintas

Satlantas Polres KSB sedang memberikan helm dan memperingatkan pengendara

Taliwang. Radio arki- Satuan lalu lintas Polisi Resor Sumbawa Barat, belum lama ini, punya cara unik untuk mendorong para pengendara roda dua patuh berlalu lintas. Selain memberikan himbauan dengan turun ke jalan, kepolisian resor Sumbawa Barat juga memberikan apresiasi kepada para pengendara roda dua yang patuh berlalu lintas dengan memberikan Souvenir.

Demikian diungkapkan, kepala Kepala Satlantas Polres KSB, AKP. I Made Sugiarta, SH, kepada wartawan www.arkifm.com, belum lama ini, di kompleks perkantoran KTC.

“Selain memberikan himbauan dalam berlalu lintas yang aman di Jalan, kami juga memberikan souvenir berupa helm kepada para pengendara roda dua yang patuh berlalu lintas sebagai bentuk apresiasi. Ini juga kami lakukan sebagai peringatan HUT Bhayangkara ke-76,” ujarnya.  

Satlantas Polres KSB sedang memberikan himbauan di jalan Komplek perkantoran KTC, Taliwang. Ahad (2/7) lalu.

Dalam kepatuhan berlalu lintas, lanjut Sugiarta, diperlukan kesadaran sendiri dari pihak terkait, yaitu para pengendara kendaraan. Maka memberikan himbauan dan apresiasi adalah salah satu langkah, selain penindakan pelanggaran. Apalagi menjelang Idul Adha, juga akan ada menggelar operasi patuh rinjani.

“operasi itu (Patuh Rinjani) nantinya akan dilaksanakan dari tanggal 11 sampai dengan 25 Juli mendatang. Dalam operasi ini, akan ditekankan kepatuhan berlalu lintas untuk keselamatan, dan menekan angka kecelakan lalu berlalu lintas.” Terangnya.

Ia berharap, sebelum memasuki operasi rinjani dan demi keselamatan, pengendara dapat terus membiasakan diri untuk mematuhi standarisasi dalam berkendara.  

“menggunakan helm untuk pengendara dan penumpang roda dua, menggunakan sabuk pengaman roda empat, mematuhi rambu- lalu lintas, dan yang lebih penting adalah kesehatan kendaraan.” Demikian, jelas Sugiarta.  (Iwenk. Radio Arki )

Related posts

Lomba Balita Sehat dan Kampanye Stop Stunting, Meriahkan HKN ke-59 di Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Operasi Patuh Gatarin Usai, 1.004 Pelanggar Terjaring Razia

ArkiFM Friendly Radio

Lulusan Teknik Sipil Undova Bisa Menjadi Ahli Konstruksi Bersertifikat  

ArkiFM Friendly Radio