NEWS

Peringati HBA ke -62, Kejari KSB Kokohkan Penegakan Hukum Humanis

Sumbawa Barat. Radio Arki – Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 62 Tahun 2022, di Sumbawa Barat, Jumat (22/07) kemarin digelar dengan hikmat. Dalam momentum tersebut, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat menegaskan akan terus mengokohkan pola penegakan hukum yang humanis.

“HBA tahun ini hendaknya menjadi momen evaluasi bagi seluruh pegawai dan momentum untuk kita dapat mengokohkan penegakan hukum yang humanis,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, Suseno, SH., MH dalam sambutannya di Upacara Peringatan HBA, kemarin di halaman Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat.

Ia berharap, setiap upaya untuk menegakkan pola penegakan hukum yang sesuai dengan perintah Kejaksaan Agung dapat terus ditingkatkan, yaitu pendekatan humanis dengan tetap bertumpu kepada ketentuan dan kebijakan yang ada. Apalagi publik saat ini, telah memberikan penilaian yuang cukup positif terhadap kejaksaan dalam kaitan penegakan hukum.

“Peningkatan kepercayaan tersebut harus terus dtingikatkan, karena ini adalah kepercayaan publik terhadap institusi kita, dan semoga ini menampilkan wajah penegakan hukum yang didambakan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari Sumbawa Barat juga membacakan Amanat Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) tentang tujuh Perintah Harian agar dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh, salah satunya yaitu terkait hasil survei nasional mengenai Evaluasi Publik terhadap Kinerja Pemerintah di Bidang Ekonomi, Politik, Penegakan Hukum, dan Pemberantasan Korupsi, yang menunjukkan peningkatan dari 8 pada April 2022, lalu meningkat menjadi peringkat 4 pada Juni 2022, dengan capaian 74,5 persen.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, M. Herris Priyadi, SH menerangkan, ada banyak rangkaian kegiatan yang digelar dalam peringatan HBA ke-62 di Sumbawa Barat. Adapun rangkaian diantaranya adalah, perlombaan-perlombaan yang dikemas dalam Pekan Olah Raga, yang digelar pada tanggal 15 Juli 2022, dengan beberapa jenis perlombaan yaitu, tenis lapangan, bulu tangkis dan tenis meja.

“kita (kejari KSB) juga ikutkan pegawai kita dalam perlombaan pidato Bahasa Ingris dan Karya Tulis Ilmiyah dengan tema kepastian hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi serta perlombaan festival film adhyaksa tentang keadilan restoratif,” terangnya. Selain kegiatan tersebut, ada juga kegiatan sosial seperti donor darah, santunan pendidikan untuk anak pegawai dan pengobatan gratis serta satunan untuk anak yatim di Panti Asuhan yayasan Al-Balad, pada acara puncak Kejari Sumbawa Barat mengadakan upacara tabur bunga di Labuhan Lalar untuk mengenang jasa pahlawan. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

Salah Satu Megaproyek Era Kiyai Zul Bakal Dirampungkan

ArkiFM Friendly Radio

Infrastruktur Perumahan Di KSB Terus Ditingkatkan

ArkiFM Friendly Radio

Bawaslu KSB Konsolidasikan Tahapan Pengawasan Pemilu

ArkiFM Friendly Radio