ARKIFM NEWS

Atlet KSB Sabet 3 Medali di Kejurda Paralayang NTB

Foto: Para juara saat menerima penghargaan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak tiga atlet asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), berhasil menyabet 3 medali pada kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Paralayang NTB 2022 yang dilaksanakan di Site Paralayang Bukit Lancing, Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, atlet asal KSB menyabet juara pada 3 kategori sekaligus. Pertama Juara 1 untuk kategori beregu umum putra, kedua juara 2 untuk kategori umum perorangan putra, serta juara 3 untuk kategori umum perorangan putri.

Ketua Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) KSB, Merliza, S.Sos.I.,MM memberikan apresiasi kepada para atlet paralayang KSB yang berpartisipasi pada event yang diselenggarakan oleh Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) NTB, bekerjasama dengan Lanud ZAM dan BNN Provinsi NTB tersebut.

“Selamat kepada atlet yang berhasil keluar sebagai juara pada Kejurda kali ini. Kepada atlet yang belum juara, terus tingkatkan kemampuan untuk menghadapai kompetisi berikutnya,” kata Merliza.

Foto: Atlet KSB peraih medali kategori perorangan putra dan putri

Dengan berhasilnya meraih medali pada tiga kategori yang berbeda pada Kejurda kali ini, kata Merliza menjadi bukti bahwa atlet paralayang asal KSB bisa bersaing. Apalagi Kejurda Paralayang NTB 2022 ini, diikuti oleh 86 atlet paralayang dari NTB dan luar NTB.

“Kita optimis kedepan atlet paralayang KSB bisa bicara banyak, baik itu dilevel NTB maupun secara nasional. Dengan prestasi ini pula, menjadi pemicu bagi atlet lainnya di KSB untuk terus meningkatkan kemampuan diri,” terang Merliza.

Seperti diketahui, sebanyak 14 atlet asal KSB mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Paralayang NTB 2022, yang digelar dalam rangka Peringatan ke 75 Hari Bakti TNI AU dan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022.

Sementara itu, Komandan Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb R. Endri Kargono, S. M., M.Han., sekaligus Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) NTB, menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang terlibat pada kegiatan yang telah berlangsung selama 3 hari itu.

“Selamat kepada para juara dan sukses untuk atlet paralayang NTB pada kompetisi berikutnya,” tukas Danlanud sembari menyenyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada pemenang Kejurda Paralayang NTB 2022, bertajuk War On Drugs Paragliding Competition and Festival. (Enk. Radio Arki)

Related posts

68 Jamaah Haji Asal KSB Akan Bertolak ke Tanah Suci

Warga Seteluk Atas Dinyatakan Hilang Saat Melaut

ArkiFM Friendly Radio

Hadiri Graduation Uppaya dan UMKM Telas, Bupati Harapkan Pelaku Usaha Konsisten

ArkiFM Friendly Radio