ARKIFM NEWS

KSB Terima Penghargaan Peringkat Pertama BKN Award 2022

Foto: Bupati saat menerima penghargaan BKN Award 2022.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diberikan kewenangan melakukan pembinaan dalam penyelenggaraan manajemen ASN secara nasional, kembali memberikan penghargaan bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah melalui BKN Award 2022.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM menerima penghargaan sebagai peringkat 1 dalam ajang BKN Award 2022, di Ruang Kertagosa Bali Dynasty Resort, Kamis (08/09).

Kabupaten Sumbawa Barat dalam hal ini mendapat penilaian dengan 2 kategori penilaian yaitu, Penilaian Kompetensi, dan Implementasi Manajemen ASN Terbaik, dan masuk dalam nominasi Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil. Dari hasil penilaian tersebut Kabupaten Sumbawa Barat dinyatakan sebagai peringkat 1.

Deputi bidang sistem informasi kepegawaian BKN, Suharmen, S.Kom.,M.Si menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Propinsi, Kabupaten dan Kota yang menerima penghargaan.

Dijelaskannya, sesuai amanat Undang – Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, untuk pelaksanaan pembinaan dan penyelenggaraan ASN, perlu adanya pengelolaan data kepegawaan yang  dilakasanakan oleh instansi dengan tangngjawab, sesuai norma, standar, proaesdur yang ebrlaku. BKN memberikan penghargaan kepada instansi, sebagai bentuk apresiasi dalam melaksnakan manajemen kepegawaian.

“Award bukanlah tujuan, tapi merupakan dampak dari penyelenggaraan manajemen Pemerintahan di lingkup kerja masing-masing,” jelas Suharmen.

Dalam kondisi perubahan yang begitu cepat, penuh dengan ketidakpastian, hingga permasalahan yang kompleks. Perkembagangan teknologi informasi telah mengubah pola tatanan hubungan masyarakat, demi terciptanya pelayanan kepegawaian dalam mendorong percepatan reformasi birokrasi.

Presiden juga, sambung dia, telah mengumumkan pentingnya reformasi birokrasi, mempercepat transformsi digital dalam segala hal. “Oleh karenanya kami berharap kita dapat berkomitmen dalam melahirkan pegawai yang profesional, bebas dari intervensi politik dan bebas dari KKN, hingga terwujud birokrasi yang berkualitas,” urainya.

Suharmen juga menyampaikan harapan, agar kedepannya pemerintah dapat meningkatkan kolaborasi dan kerjasama, “Kedepannya kita berharap agar dapat tingkatkannya kolaborasi dan kerjasama memberikan pelayanan bagi masyarakat. Mari kita pertahankan prestasi yang ada dan bila perlu ditingkatkan,” tukas Suharmen. (*)

Related posts

Pembalap dan Crew MXGP Tinggalkan Sumbawa Hari Ini

Divonis KPPU, Yamaha: Harga Tinggi Karena Pajak

ArkiFM Friendly Radio

Terjebak Ombak Selama Dua Hari, Pemancing di Sekongkang Berhasil Dievakuasi

ArkiFM Friendly Radio