NEWS

Tak Mau Terburu-Buru Di Pilbup, Fud Justru Pasang Target Fantastis Untuk Anis Baswedan

(Poto: Fud Syaifuddin saat bersama Anis Baswedan)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemilihan Presiden dan Pemilihan Bupati Sumbawa Barat akan digelar pada tahun yang sama, yaitu tahaun 2024. Suhu kedua kontestasi ini juga mulai terlihat memanas, baik itu Pilpres dan Pilbup. Meski demikian, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin menegaskan tetap konsisten untuk fokus pada pemilihan umum.  

“soal pilbup, biarkan aja dulu mengalir. Kita tidak usah terburu-buru, apalagi bermanuver. Karena ada tugas besar di depan yaitu memenangkan Partai di Pemilu. Selain itu, kita juga punya tugas baru yaitu memenangkan Anis Baswedan di KSB,” ujar Fud, yang saat ini juga digadang-gadang masuk dalam kontestasi Pemilihan Bupati di KSB.  

(gambar : deklarasi Nasdem saat mengusung Anis Baswedan sebagai capres 2024)

Melihat potensi yang ada, kata Fud, maka target untuk memenangkan Anis Baswedan di KSB adalah sebesar 75 persen.  

“ini realistis!. Karena figur Anis Baswedan sangat dapat diterima oleh warga KSB. Untuk itu tugas utama kami (Nasdem) sekarang, adalah mengkonsolidasikan kepada banyak pihak, terutama r elawan Anis Baswedan,”pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa, elektabiltas Anis Baswedan adalah yang tertinggi dari bakal calon presiden lain, selain itu dia juga punya rekam jejak yang konsisten dan santun. Apalagi sejumlah keberhasilannya sebagai Gubernur di Jakarta. Maka tak sulit untuk memperoleh 75 persen di KSB, karena karakter seperti ini sangat disukai oleh pemilih di KSB.

Untuk memenuhi target tersebut, kata Fud, konsolidasi dengan partai politik juga terus dibangun. Karena setelah deklarasi pencapresan Anis Baswedan yang dilakukan oleh partai Nasdem, ia optimis bahwa partai-partai lain juga akan ikut untuk menyatakan dukungan mengusung Anis Baswedan sebagai Capres 2024.

“Kita lihat saja nanti, arah koalisi di pusat seperti apa, yang pasti mesin partai Nasdem akan bergerak cepat (memenangkan anis), termasuk KSB.”Tegasnya.

Seperti diketahui Partai Nasdem telah mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kandidat yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Nasdem lebih memilih Anies daripada dua kandidat lainnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.bahkan partai besutan Surya Paloh itu juga memberikan kebebasan untuk Anis Baswedan memilih pasangan. (Radio Arki. Admin01)

Related posts

Terbuka Potensi Intervensi Elit Dalam Pilkades

ArkiFM Friendly Radio

Pencegahan Stunting dengan Pemeriksaan Catin Rutin Dilakukan

ArkiFM Friendly Radio

Pastikan Objektif, Hasil Perekrutan Aparatur Desa Mujahidin Segera Diumumkan

ArkiFM Friendly Radio