ARKIFM NEWS

Gandeng PWI, SMAN 1 Seteluk Menggelar Pelatihan Jurnalistik

Foto: Anggota PWI, Abdul Faruk saat menyampaikan materi.

Sumbawa Barat. Radio Arki – SMAN 1 Seteluk menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar untuk anggota mading, di Ruang kelas SMAN 1 Seteluk, Sabtu (8/10).

Kegiatan pelatihan yang diikuti 36 pelajar tersebut, melibatkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat sebagai narasumber.

Wakasek kesiswaan SMAN 1 Seteluk,
Jufriadi, S.Pd mengapresiasi kesediaan anggota PWI dalam mengisi pelatihan jurnalistik yang perdana dilaksanakan di SMAN 1 Seteluk.

“Terima kasih kepada rekan rekan wartawan dari PWI, atas kesediaannya berbagi ilmu dengan siswa kami,” kata Jufriadi.

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta kepada peserta pelatihan, agar mengikuti kegiatan dengan serius dan menggali ilmu narasumber dengan maksimal.

“Ini kesempatan emas bagi anak anak. Silahkan diserap ilmu narasumber, agar bisa diaplikasikan di sekolah,” tukas dia.

Untuk diketahui, Sekretaris PWI KSB, Abdul Faruk berkesempatan menyampaikan beberapa materi dalam kegiatan pelatihan yang mengangkat tema ‘membangun jiwa jurnalis pada pelajar pancasila’ tersebut.

Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber PWI, mulai dari materi dasar dasar jurnalistik, teknik reportase dan menulis berita, fotografi jurnalistik dan pemilihan angel.

Selain materi dari PWI, peserta juga dibekali materi mengelola lay out yang disampaikan oleh guru SMAN 1 Seteluk, Citra Rizcha Maya.

Diakhir kegiatan, dibuka sesi tanya jawab. Peserta tampak antusias menanyakan beberapa materi yang dipaparkan oleh narasumber. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Perlu  Percepatan Infrastruktur Penegakan Hukum di Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Mengucapkan Dirgahayu TNI ke-78

ArkiFM Friendly Radio

Selain Siswa Berprestasi, Beasiswa Kedokteran Juga Disiapkan untuk Hafidz Quran

ArkiFM Friendly Radio