ARKIFM NEWS

PDPGR Hantarkan KSB Raih Penghargaan Indonesia Smart Nation Award

Foto: Bupati KSB saat menerima penghargaan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin. MM menerima penghargaan Indonesia Smart Nation Award, yang digelar oleh Citiasia Inc pada tanggal 17 November 2022 di International Central Exibition Tangerang

Dalam ajang Penganugerahan Penghargaan Indonesia Smart Nation Award tersebut, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendapat penghargaan special achievement for Innovative Economic Recovery atas inovasinya dalam Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR).

Bupati mengatakan, apresiasi yang diterima oleh KSB ini, semakin menambah semangat dan energi dalam membangun Sumbawa Barat kearah yang lebih baik dan Smart.

Dalam ajang ini, Bupati juga menyampaikan beberapa manfaat inovasi PDPGR. Salah satunya ialah, percepatan dalam pemulihan bencana gempa dan pencapaian 5 Pilar STBM yang memperoleh predikat sebagai kabupaten pertama yang telah melaksanakan 5 pilar STBM dan mendapatkan Rekor Muri.

“Apa yang dilakukan ini merupakan hasil kerja sama lintas sektoral. saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, mulai dari Forkopimda, instansi vertikal, insan pers, dan seluruh masyarakat Sumbawa Barat yang telah mendukung terwujudnya Sumbawa Barat menuju Smart City,” kata Bupati.

Selain itu, program inovasi lainnya seperti Pelayanan Setara Inklusif Andalan (YASINAN) juga sangat baik dalam hal keterbukaan publik yang dikemas sekali seminggu (setiap malam jumat).

“Melalui YASINAN, masyarakat dapat menyampaikan langsung pengaduan dan apresiasi terhadap pembangunan di Sumbawa Barat,” kata Bupati, sembari mengatakan bahwa YASINAN juga telah mendapatkan penghargaan di OGP asia pasifik.

Kedepannya, Bupati juga mengungkapkan bahwa inovasi program unggulan akan dipadukan dengan digitalisasi, untuk dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat. “Kita akan digitalisasikan,” tandas Bupati.

Selain KSB, penghargaan program inovasi predikat Smart Branding dan Smart Ekonomi, juga didapatkan kabupaten kota lainnya, seperti Indramayu, Blitar, Samarinda, Tangerang dan Kota Semarang. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dinas DIKBUD KSB Mengucapkan Selamat Hari HAM

ArkiFM Friendly Radio

Bacabup Bima Ini Ajak Masyarakat Wujudkan NTB Gemilang

ArkiFM Friendly Radio

Ketua Tim PDPGR Menala Bantah Soal Tudingan Warga

ArkiFM Friendly Radio