ARKIFM NEWS

Warga Desa Mura Terima Kunjungan Gubernur NTB

Foto: Gubernur NTB didampingi Kadis Ketahanan Pangan NTB dan Kades Mura saat menyapa masyarakat.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Puluhan Warga Desa Mura, Kecamatan Brang Ene, menerima kunjungan Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, M.Sc, Minggu siang (20/10).

Kedatangan rombongan Gubernur NTB di Desa Mura, disambut langsung oleh Kepala Desa Mura, Sirajul Munir, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Mura.

Kunjungan Gubernur NTB beserta rombongan kali ini, bertepatan dengan upacara puncak Hari Lahir (Harlah) Kabupaten Sumbawa Barat ke 19 tahun.

Baca juga: https://arkifm.com/28240-pemdes-mura-terima-pendampingan-hukum-kajari-sumbawa-barat.html

Dalam kessmpatan itu, Gubernur NTB yang didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB, H. Abdul Aziz, SH.,MH mendengar langsung masukan dan keluhan dari masyarakat Desa Mura.

“Silahkan bapak ibu sampaikan masukannya kepada kami (Pemprov NTB). Nanti Pak Aziz yang catat dan sampaikan ke saya langsung,” kata Gubernur, sembari bersalaman dan berpamitan ke warga

Kunjungan Gubernur tidak berlangsung lama. Kendati demikian, ia memandatkan kepada Kepala Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB menyampaikan ke Pemprov semua masukan masyarakat.

Baca juga: https://arkifm.com/28589-ikuti-lomba-sholawatan-harlah-ksb-grup-pemdes-mura-raih-juara-ii.html

“Silahkan bapak ibu menyampaikan aspirasinya,” kata Abdul Aziz.

Ia mengatakan, khusus di ketahanan pangan, indeksnya sudah sabgat tinggi. Bahkan diangka 82 persen, kebih tinggi dengan kabupaten kota lainnya kendati harganya saat panen sering mengalami penurunan.

“Kita hanya bersaing dengan Kabupaten Sumbawa. Kadang mereka yang tinggi, begitupula sebaliknya,” papar Aziz, sambil mendorong masyarakat menjaga gizi seimbang.

Baca juga: https://arkifm.com/28554-pemerintah-desa-mura-mengucapkan-dirgahayu-ksb-ke-19.html

Masyarakat Desa Mura menyampaikan masukannya, terkait sektor utama masyarakat yakni pertanian dan peternakan di Desa Mura.

“Ada yang memeberikan masukan terkait pertanian dan peternakan di Desa Mura. Semoga bisa jadi atensi Pemprov,” kata Kepala Desa Mura, Sirajul Munir.

Disamping itu, Kades Mura juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan rombongan atas kesediannya menyapa masyarakat Desa Mura.

“Terima kasih Pak Gubernur untuk kesekian kalinya mengunjungi kami di Desa Mura,” tandas Kepala Desa. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dinas DIKBUD KSB Mengucapkan Selamat Hari Guru

ArkiFM Friendly Radio

Warga Desa Bagik Payung Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

ArkiFM Friendly Radio

Akhir Oktober, PT. MacMahon Cetak 93 Pengangguran

ArkiFM Friendly Radio