Inilah Kata Wabup Sumbawa Barat Tentang Prestasi 5 Tahun WTP NTB

0

Sumbawa Barat- Provinsi Nusa Tenggara Barat telah mendapatkan prestasi sebagai daerah dengan pengelolaan keuangan terbaik berdasarkan hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bahkan tak tanggung prestasi itu telah diraih selama lima tahun berturut-turut, menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Sumbawa Barat mengungkapkan kebanggan yang luar biasa dan berharap Sumbawa Barat juga akan mendapat prestasi yang sama dalam beberapa tahun kedepan.

“kita syukuri, ini prestasi yang membanggakan buat NTB dan tentu juga motivasi buat kabupaten yang ada di NTB agar bisa mengikuti jejak tersebut. Pastinya Sumbawa Barat juga mempunyai target dan keyakinan yang sama untuk mendapatkan prestasi tersebut,”ujar Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ahad 25/9 pagi, kepada media ini, via seluler.

Fud Syaifuddin, yang juga ikut dalam acara penghargaan terhadap daerah dengan predikat penilaian yaitu Wajar Tanpa Pengecualian , begitu sangat termotivasi, dan akan senantiasa memperkuat sistem keuangan di Sumbawa Barat agar mendapat penghargaan yang sama.

Menurut Fud, memperbaiki sistem pengelolaan keuangan bukan hanya karena adanya penghargaan yang telah disiapkan oleh negara, penghargaan tersebut hanyalah penyempurnaan atas kerja keras yang wajib dilakukan oleh pemerintah. Artinya butuh pengelolaan keuangan yang efektif, efesien dan bertanggung jawab. Apalagi dengan melihat kebutuhan pembangunan di Sumbawa Barat yang masih cukup besar, maka sistem keuangan yang baik harus menjadi prioritas agar tidak terjadi kebocoran anggaran.

“kita kejar target infrastruktur dan suprastruktur untuk bisa memberikan pelayanan maksimal di Sumbawa Barat. Dan prinsip gotong royong dengan semangat ikhlas jujur dan sungguh adalan ruhnya”timpal Fud.

wabup-dan-sekda-ntbBerbagai program yang saat ini tengah dilakukan dalam kepemimpinannya, begitu sangat langsung terasa manfaatnya. Sebut saja, salah satunya adalah program Jambanisasi. Program ini, beber Fud, akan segera ditopang dengan penyediaan air bersih sehingga semua jamban yang telah dibangun bisa dirasakan manfaat secara maksimal.

“prinsipnnya kita maksimalkan penggunaan APBD untuk rakyat, dan kita bangun hubungan yang baik dengan para pihak yang mau membangun Sumbawa Barat, khususnya Pemerintah Pusat dan  Pemerintah Provinsi” ungkapnya

Seperti diketahui, belum lama ini (20 september 2016.red) Gubernur Provinsi NTB yang diwakili Sekretaris Daerah NTB telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai daerah dengan prestasi sistem pengelolaan Keuangan terbaik selama lima tahun berturut, yaitu Wajar Tanpa Pengecualian. Sementara itu, Kabupaten Sumbawa Barat, dalam kesempatan yang sama juga mendapatkan penghargaan atas prestasi sebagai daerah yang dua tahun berturut telah mendapatkan penilaian yang sama dari Badan Pemeriksaan Keuangan. (US-ArkiRadio)

Leave A Reply