ARKIFM

Fud Lakukan Survey Untuk Calon Pendamping Pilkada KSB

Fud saat mendampingi Anies di Sumbawa

Sumbawa. Radio Arki – Fud Syaifuddin, ST memastikan diri untuk maju menjadi calon Bupati Sumbawa Barat pada Pilkada 2024 mendatang. Saat ini Fud, akrab Wakil Bupati KSB dua periode itu disapa, mulai melakukan survey terhadap figur yang bakal menjadi pasangannya.

Fud yang usai mendampingi Bakal Calon Presiden Anies Baswedan saat berkunjung ke Sumbawa, Rabu (1/2), mengaku banyak yang ingin berpasangan dengannya. Untuk memutuskan siapa yang pantas, masih banyak waktu untuk melakukan survey. Namun ia memasang kriteria untuk calon pendampingnya, salah satunya selalu turun ke lapangan mendengar dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. Sebab diakuinya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi dan dilanjutkan terutama bidang pendidikan.

Disinggung banyaknya figur yang bakal maju pada suksesi Pilkada KSB, Fud tidak khawatir. Justru sebaliknya, Ketua DPC Partai Nasdem KSB ini mengaku senang. Sebab semua memiliki peluang yang sama untuk memimpin Bumi Pariri Lema Bariri tersebut. “Baguslah kalau banyak calon,” kata Fud.

Terkait dengan figur Sekda KSB Amar Nurmansyah, S.T., M.Si yang digadang menjadi saingannya, karena kabarnya didukung Bupati Musyafirin, Fud menyatakan tidak mempermasalahkannya. Malah, ia memberikan kesempatan agar Amar lebih dikenal masyarakat, sepanjang dalam batas-batas yang wajar.

“Masalahnya sekarang apakah dia mau jadi maju atau tidak,” imbuhnya.

Untuk saat ini, Fud yang juga mantan Ketua KPU KSB dan Pimpinan DPRD KSB itu, mengaku masih fokus menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg). Ia menargetkan Nasdem menjadi pemenang di KSB, yang ditandai dengan peningkatan jumlah kursi dari 2 menjadi 5-6 kursi. Hal ini menjadi modal bagi Nasdem dalam mengusung pasangan calon pada Pilkada. (*)

Related posts

Penertiban Tambang Liar Akan Bergeser Ke Kecamatan Jereweh

ArkiFM Friendly Radio

H. Firin Sebut Festival Taliwang Jadi Ajang Perkuat Adat Istiadat

ArkiFM Friendly Radio

Mengaku Kekurangan Biaya Bedah Rumah, Lansia ini Terpaksa Mengemis Di Pelabuhan Poto Tano

ArkiFM Friendly Radio