ARKIFM

Ratusan Siswa SDN 2 Taliwang Antusias Ikuti Layanan Dukungan Psikososial

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ratusan siswa siswi SDN 2 Taliwang antusias mengikuti layanan dukungan psikososial, di SDN 2 Taliwang, Selasa (28/2).

Kegiatan penguatan kebencanaan pasca banjir tersebut, diselenggarakan oleh TAGANA KSB, Dinas Sosial KSB dan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN).
 
Kepala SDN 2 Taliwang, Siti Nur, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada TAGANA KSB, AMMAN dan Dinas Sosial KSB atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada kepada pelaksana kegiatan penguatan kebencanaan pasca banjir, yang telah menginisiasi kegiatan di lingkungan sekolah kami,” katanya.

Ia berharap, edukasi yang diberikan oleh para narasumber menjadi kebaikan dan bermanfaat baik bagi peserta didik, guru maupun staf sekolah.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi mengingat posisi sekolah kami paling dekat dengan aliran sungai di jantung Kota Taliwang,” ungkapnya.

Seperti diketahui, banjir yang melanda Kecamatan Taliwang dan Brang Rea tanggal 13 sampai 14 Februari 2023 lalu, juga berdampak ke SDN 2 Taliwang.

Akibatnya, proses belajar mengajar sempat diberhentikan sementara, lantaran bangunan gedung sekolah terendam banjir. Parahnya lagi, rumah mayoritas siswa siswi dan para guru juga mengalami hal yang sama.

Dengan terlaksanannya kegiatan layanan dukungan psikososial, akan memberikan warna tersendiri pasca bencana bagi aemua elemen di sekolah.

“Hadirnya kegiatan ini pasca banjir di sekolah kami, memberikan warna dan membangkitkan semangat khususnya bagi siswa siswi,” tandasnya.

Selain layanan psikososial, juga dilakukan pendampingan dari psikolog, pembagian doorprize, serta penyerahan bantuan kepada pihak sekolah. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kekeringan Melanda Sumbawa Barat, Pemda Lakukan Upaya Ini

ArkiFM Friendly Radio

Menjelang Pilkada, Polres KSB Gelar Operasi Menekan Tindak Kejahatan

ArkiFM Friendly Radio

Tiga KPH di Sumbawa Barat Mulai Diperkuat

ArkiFM Friendly Radio