ARKIFM

Pemda dan KONI KSB Berikan Bonus Untuk Atlet Peraih Medali Porprov

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2023.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM didampingi Wakil Bupati, Jajaran Forkopimda dan Ketua KONI KSB menyerahkan langsung bonus kepada para atlet, di Central Kediaman Bupati Sumbawa Barat, Selasa (28/02).

Ketua KONI KSB Andi Laweng, SH.,MH mengungkapkan bahwa, KONI beserta cabang olahraga (Cabor) telah berupaya keras untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov tahun 2023.

“Dengan bantuan dari Pemda KSB, kami telah melaksanakan Pelatda selama 2 bulan 10 hari. Kami bersyukur karena Pemda mendukung secara maksimal, sehingga kami tidak terkendala anggaran,” katanya.

Lebih lanjut, Andi saapan akrabnya, menyampaikan permohonan maaf karena capaian porprov kali ini, diluar target 4 besar yang telah disepakati bersama. Dimana KSB hanya mampu finish pada posisi 8 dari 10 Kabupaten Kota.

“Kami menentukan 4 besar tidak serta merta. Kami menerima laporan cabor dan kami himpun masukan dari mereka tentang gambaran medali yang akan diraih dan seterusnya kami tentukan targetnya,” ujarnya.

Politisi PKPI mengungkapkan bahwa kontingen KSB sudah berusaha. Sehingga hasilnya medali emas 24, perak 35 dan perunggu 70. Total medali secara kesulurhan yang diraih sebanyak 129 medali.

“Inilah batas kemampuan kami, membangun olahraga tidak semudah membalik telapak tangan. Kami berharap dalam evaluasi rencana kerja kami dapat berbenah. Ke depan kita bisa menjadikan KSB harum dari sisi olahraga,” tandasnya.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyerahkan secara simbolis bonus kepada atlit, dengan nilai medali perorangan emas senilai Rp.12.500.000, perak Rp.10.000.000, Perunggu Rp.7.000.000, beregu emas Rp.15.000.000, beregu perak Rp.12.500.000 dan beregu perunggu Rp.10.000.000. Pelatih juga mendapatkan bonus untuk pelatih cabor emas Rp.15.000.000, perak, perunggu Rp.10.000.000.

Bupati Sumbawa Barat menyampaikan apresiasinya kepada para Atlit. Kendati masih jauh dari target, namun menurutnya capaian tersebut sudah luar biasa.

“Semuanya menyampaikan salut. Saya melihatnya bukan pada hasil, tapi pada proses. Kami merasa bangga, sama sekali tidak kecewa. Dan kami memang mendukung dari awal sepenuhnya, sehingga kami mensuport anggaran hingga 1,575 Milyar,” katanya.

Penyampaian bonus ini, kata Bupati merupakan penyemangat untuk para atlet.

“Saya bangga sama kalian semua, telah menjadi patriot olahraga dan kita persiapkan kedepan ada seleksi Pra PON. Tentunya disiapkan sebaik-baiknya. Perbaiki apa yang bisa diperbaiki. Terhadap yang belum berhasil, anggap ini keberhasilan yang tertunda,” tandas Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Lampu Lalu Lintas Perempatan Selex Dimatikan Sementara

ArkiFM Friendly Radio

Sah! PPKD Manemeng Tetapkan Hasil Pelaksanaan Pilkades

ArkiFM Friendly Radio

Sukseskan AHL, Bupati Minta ASN dan Masyarakat Jaga Kebersihan

ArkiFM Friendly Radio