ARKIFM

KSB Miliki Rumah Singgah untuk Pasien Rujukan di Mataram

Sumbawa Barat. Radio Arki – Warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kini miliki kemudahan saat berobat ke Kota Mataram. Pasalnya, KSB telah memiliki rumah singgah Baznas yang diperuntukkan untuk pasien dan keluarga pasien yang dirujuk.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM meresmikan langsung rumah singgah Baznas yang berlokasi di Jalan Prabu Pangkasari, Kelurahan Dasan Cermen Kota Mataram, pada Sabtu (4/3).

Hadirnya rumah singgah menurut Bupati, betul-betul sebagai bentuk kepedulian. Pemda juga telah menyediakan anggaran 1 juta, dan alhamdulillah itu selalu mendapatkan tambahan dari Baznas.

Dengan keberadaan rumah singgah ini juga, maka akan diatur baik-baik bagaimana keberadaan pendamping pasien. “Jika perlu kita buat batas – batasnya dalam pemanfaatan fasilitas tersebut,” terang Bupati.

Lebih jauh Bupati menyampaikan bahwa, dari sejak adanya lembaga Baznas, baik yang ada di KSB maupun di daerah lain,  mendorong terbangunnya rasa saling peduli.

Disamping itu, masyarakat juga dapat melihat secara langsung sampai sejauh mana zakat, infaq, shadaqah yang dikumpulkan betul betul digunakan sesuai dengan sasaran.

“Kita bersyukur dari tahun ke tahun kepedulian Baznas KSB semakin meningkat, apalagi didukung oleh integritas para Komisioner,” tandas Bupati.

Selain peresmian Rumah Singgah, juga dilakukan penandatanganan beberapa MoU, anatara Ketua BAZNAS KSB dengan Kepala DINAS SOSIAL KSB tentang pelayanan kebutuhan dasar fakir miskin.

Selanjutnya ada juga penandatanganan MoU anatara BAZNAS KSB dengan Dinas Kesehatan KSB tentang pembiayaan pendamping pasien berobat lanjut dan pendamping pasien rawat inap di RSUD Asy Syifa, RSUP NTB dan rawat inap puskesmas se KSB.

Ada juga penandatangan MoU antara BAZNAS KSB dengan manajemen Tazkiyah Bogor tentang pembinaan manajemen dan staf Bank Zakat Mikro. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Management PT. Kencana Jaya Pertiwi Mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Ke-76

Disnakertrans Diminta Massifkan Sosialisasi Rekrutmen Tenaga Kerja

ArkiFM Friendly Radio

Bawaslu KSB Konsolidasikan Tahapan Pengawasan Pemilu

ArkiFM Friendly Radio