ARKIFM

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Lobby Menkes RI

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W Musyafirin., MM melakukan audiensi dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, di Kantor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Senin (26/03).

Kedatangan Bupati bersama Kepala Dinkes Sumbawa Barat dan Direktur RSUD Asy-Syifa’ itu, merupakan wujud upaya dan kerja keras dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan atau transformasi layanan primer di kabupaten Sumbawa Barat.

Kehadiran Bupati, sebagai bentuk kunjungan balik yang pernah dilakukan Menteri Kesehatan Republik Indonesia di Kecamatan Jereweh tepatnya di Posyandu Prima Desa Beru, Posyandu Prima Desa Goa, Posyandu Keluarga Olat Nuri II, dan Puskesmas Jereweh.

Dihadapan Menkes, Bupati memaparkan kondisi penanganan kesehatan di Kabupaten Sumbawa Barat, khususnya keberadaan fasilitas, tenaga kesehatan dan berbagai program dibidang kesehatan yang saat ini sedang berlangsung kaitannya dengan transformasi layanan prima.

“Kami berharap dukungan Menkes RI untuk pembangunan lanjutan gedung RSUD Asy-Syifa’ beserta alat kesehatan yang memadai dan dukungan pemenuhan alat kesehatan untuk Puskesmas Taliwang II, Puskesmas Brang Ene, dan Puskesmas Tongo yang tahun ini akan dibangun,” katanya.

Dalam audiensi tersebut, Menkes memberikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Bupati beserta jajarnnya, serta mengapresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Pemda Sumbawa Barat atas dukungan terhadap integrasi layanan primer.

“Kami menyambut baik apa yang menjadi harapan Pemda Sumbawa Barat dan InsyAllah akan memberikan dukungan, serta bantuan dalam memaksimalkan program transformasi layanan prima di Kabupaten Sumbawa Barat,” ujar Menkes. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Evi Apita Maya Pantau Kesiapan Pembangunan Sirkuit MotorGP di KEK Mandalika

ArkiFM Friendly Radio

Wakili Perempuan, Orasi Nurul Jihad Menggelegar di Aksi KSB Bela Palestina

ArkiFM Friendly Radio

Destinasi Wisata Olat Sare Dilaunching

ArkiFM Friendly Radio