ARKIFM NEWS

Pisah Sambut Kapolres Sumbawa Barat, Heru: KSB Sangat Berkesan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat menggelar acara pisah sambut Kapolres Sumbawa Barat, di Central kediaman Bupati Sumbawa Barat, Ahad (30/04).

Diketahui, Kapolres Sumbawa Barat sebelumnya, AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP pindah tugas sebagai Kapolres Sumbawa. Sementara jabatan Kapolres Sumbawa Barat baru dijabat oleh AKBP Yasmara Harahap, S.IK.

Dihadapan jajaran Forkopimda Sumbawa Barat, Heru Muslimin menyampaikan rasa bangganya selama bertugas di Sumbawa Barat. Selama bertugas di Bumi Pariri Lema Bariri, ia mengakui banyak sekali masukan yang disampaikan berbagai pihak dalam mendukung tupoksi Polri.

“Banyak sekali atensi dan masukan. Ini tentu tidak terlepas dari mendukung tugas kepolisian. Meski begitu saya sampaikan  permohonan maaf jika selama bertugas tidak bisa bersikap adil. Saya ini hanya seorang mediator, semua pihak kita layani,” katanya.

Heru kemudian menceritakan, dimana dirinya kaget ketika diberikan amanah baru untuk menjadi Kapolres Sumbawa. Sebab bagaimanapun juga, selama berada di Sumbawa Barat banyak kesan dan pelajaran positif yang didapatkan.

“Sebut saja misalnya dengan keberadaan program Pelayanan Setara Inklusif Andalan (YASINAN), yang di kepolisian dikenal dengan nama FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat). Dalam program itu, semua masalah disampaikan dan langsung dipetakan solusinya,” jelasnya.

Sementara Kapolres Sumbawa Barat yang baru, Yasmara harahap dalam sambutannya memaparkan riwayat karirnya di Kepolisian. Tidak lupa ia juga mengharapkan dukungan semua pihak dalam menjalankan tugas barunya di Sumbawa Barat.

“Mudah mudahan selama menjabat sebagai Kapolres Sumbawa Barat, bisa memberikan yang terbaik,” harapnya.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM mengatakan bahwa yang paling menonjol dalam masyarakat Sumbawa Barat yaitu kerja kolaboratif. Program yang sulit dicapai di daerah lain, tpai di Sumbawa Barat gampang dilakukan karena adanya sistem gotong royong.

“Mudah mudahan dengan kedatangan Kapolres baru, semangat kerja kolaboratif dapat lebih kita tingkatkan,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Komisi Informasi NTB: Belum Ada Kasus Sengketa Informasi Di Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Kuasai Narkoba, Dua Pemuda di Kertasari Diamankan

Pemda Lobar Siapkan Kebutuhan Pengungsi Gunung Agung Bali

ArkiFM Friendly Radio